Home Hukum dan Kriminal Nekat Terobos Operasi Polisi, Pemuda Ini Babak Belur Jatuh Dari Motor

Nekat Terobos Operasi Polisi, Pemuda Ini Babak Belur Jatuh Dari Motor

773

IMG-20150906-WA0011

Semarang, 6/9 (BeritaJateng.net) – Karena nekat ingin menerobos hadangan polisi saat operasi balap liar yang dilakukan oleh aparat Polrestabes Semarang, Minggu (6/9) dini hari, di Jalan Pemuda Semurang, seorang pemuda terjatuh dari motornya hingga menyebabkan bagian wajahnya terluka dan bermuluran darah.

Pemuda ini tergolong nekat, pasalnya sepanjang Jalan Pemuda di tutup oleh barikade polisi saat operasi di gelar. Namun, dengan ugal-ugalan pemuda yang merupakan pelaku dari balap liar ini justru memacu laju kecepatan motornya dengan kencang, sebelum akhirnya terjatuh dan kemudian diamankan oleh aparat.

Kegiatan operasi sendiri dilakukan mulai pukul 02.00 WIB, tak hanya para pelaku balap liar yang diperiksa oleh petugas. Namun sejumlah motor dan mobil yang terparkir di sepanjang jalan tersebut tak luput dari pemeriksaan petugas.

Pemeriksaan ini mulai dari kelengkapan surat-surat kendaraan, hingga barang bawaan yang dibawa oleh pengendara. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dugaan penggunaan obat-obatan dan minuman keras oleh masyarat terlebih saat berkendara.

Kabag Ops Polrestabes, AKBP Wawan ketika diwawancarai di sela-sela kegiatan operasi mengatakan kegiatan operasi ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang resah akan keberadaan balap liar yang beraksi di sejumlah jalan yang ada di Kota Semarang.

“Kita sebelumnya sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan balap liar, karena hal itu dapat membahayakan pengguna jalan lain. Karena himbauan itu tidak mereka patuhi, maka kami lakukan operasi ini untuk menciptakan Kota Semarang agar tertib dan juga aman,” ujarnya. (BJT02)

Advertisements