Home Lintas Jateng Nekat Buka, Satpol PP Sita Peralatan Karaoke

Nekat Buka, Satpol PP Sita Peralatan Karaoke

image

Jepara,14/4 (Beritajateng.net) – Pemerintah Kabupaten Jepara telah menetapkan tanggal 10 April merupakan batas akhir tempat hiburan karaoke beroperasi di Bumi Kartini. Namun, hingga semalam, Senin (13/4), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jepara masih mendapati sejumlah tempat hiburan karaoke beroperasi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jepara Trisno Santoso menyampaikan, lantaran masih nekat beroperasi, satuannya menyita peralatan karaoke dari tempat karaoke yang berada di kawasan Shopping Centre Jepara (SCJ), yang hanya berjarak tidak lebih dari 200 meter kantor Satpol PP.“Dari tempat karaoke di SCJ kami menyita peralatan karaoke berupa VCD player, selain itu juga ada PK (pemandu karaoke) yang kami peringatkan,” ujar Trisno.

Sebanyak tiga PK yang nekat beroperasi melayani tamu malam itu, Trisno melanjutkan, dua orang merupakan warga Jepara dan satu warga Kabupaten Rembang. Mereka adalah Siti Aisah (30), warga Ngasem, Batealit, Jepara, Siti Supinah (34), warga Kelurahan Kauman, Jepara, dan Admiati (22), warga Bantar Barang, Kabupaten Rembang.“Saat kami datang mereka (PK) sedang menemani tamu bernyanyi di room,” kata Trisno.

Selain mendatangai tempat hiburan karaoke di kawasan SCJ, Trisno menambahkan, pihaknya juga mendatangi tempat hiburan karaoke di Kecamatan Kedung. Dari dua tempat yang didatangai, satu tempat masih beroperasi. Namun, pihaknya tidak menyita apapun dari tempat karaoke milik Amin, warga Bugel, Kecamatan Kedung.

“Saat kami datang memang buka, tapi dipakai sendiri oleh pemiliknya dan teman-temannya. Sementara tempat karaoke milik Maryoto, warga Jondang, Kedung, saat kami datangi sudah tutup dan peralatan karaokenya sudah besih,” pungkas Trisno.(BJ18)

Advertisements