Home Ekbis Natal-Tahun Baru 2019, Penumpang Kereta Diprediksi Naik 4 Persen

Natal-Tahun Baru 2019, Penumpang Kereta Diprediksi Naik 4 Persen

527
0
       Semarang, 1/12 (BeritaJateng.net) – Masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 sudah ditetapkan selama 18 hari. Yakni, 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IV Semarang memprediksi jumlah penumpang kereta mencapai 470 orang. Atau meningkat 4 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.
       Puncak lonjakan penumpang kereta diperkirakan tepat pada perayaan Natal dan hari pertama Tahun Baru 2019. “Pada dua tanggal tersebut akan terjadi dua pertemuan arus penumpang. Baik Timur ke Barat maupun Barat ke Timur,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto, Sabtu (1/12).
        Guna mengakomodasi lonjakan penumpang, KAI Daop IV Semarang berencana menambah sejumlah perjalanan KA. Terdiri atas dua perjalanan KA tambahan yang merupakan pemberangkatan awal dari wilayah Semarang menuju Jakarta.
       “Yaitu KA Sindoro tambahan dan KA Argomulyo tambahan. Selanjutnya juga ada empat perjalanan KA yang melintas di wilayah Daop IV Semarang,” terang Suprapto.
       Untuk pemesanan tiket sudah bisa dilakukan sejak 90 hari sebelum keberangkatan. Saat ini, posisi ketersediaan tiket berkisar 65-70 persen.
        “Silakan bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa layanan transportasi KA selama masa Natal dan Tahun Baru, bisa dilihat di KA Access atau layanan online lainnya,” imbau Suprapto. (El)