Home Ekbis Natal dan Tahun Baru PT KAI Tambah Layanan dan Gerbong Kereta

Natal dan Tahun Baru PT KAI Tambah Layanan dan Gerbong Kereta

Semarang, 27/12 (BeritaJateng.net) – Persiapan Natal dan tahun baru 2016 PT Kereta Api Indonesia (KAI) mulai mempersiapkan penambahan gerbong hingga piket personil PT. KAI.

Hal tersebut disampaikan oleh Dirut PT. KAI Edi Sukmoro usai melakukan pengecekan lapangan di Stasiun Tawang Semarang, Minggu (27/12).

Pihaknya menghimbaukan kepada para karyawan PT. KAI agar tidak mengambil cuti di hari-hari akhir tahun ini, sebab untuk melayani masyarakat pengguna jasa transportasi kereta butuh pelayanan, pengawasan dan pengamanan. Untuk itu para karyawan PT. KAI telah melakukan piket mulai dari sejak tanggal 20 Desember 2015 hingga 25 Januari 2016 nanti.

“Saya harap seluruh karyawan diwajibkan tidak mengambil cuti, agar dapat melayani para penumpang dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Untuk peningkatan pengguna jasa kereta mulai dari maulid nabi, natal dan sampai tahun baru 2016, hingga saat ini hanya 1 persen saja, karena terhitung dari jumlah tempat duduk yang ada digerbong kereta. “Jadi Jika persentase naik ya harus menambah jumlah gerbong,” ucapnya.

Lanjutnya, tahun ini ada sekitar 10 rangkaian kereta tambahan, yakni Argo lawu, Mulia, Kutojaya, Madiun Ekonomi, Senja, Argo utama dan ada beberapa kereta lainnya yang telah terjual tiketnya.

“Diperkirakan kenaikan arus balik akan meningkat mulai tanggal 27 Desember, 1- 3 Januari 2016. Penjualan tiket Natal dan Tahun Baru, jika secara kelasnya paling banyak terambil yaitu kelas Ekonomi dan paling banyak ke justru ke arah timur, sangat penuh dan tiket terjual habis, namun dibarat pun juga tak kalah banyak,” tambahnya.(Bj06)