Home Nasional Nasdem Kendal Targetkan Empat Kursi di Pilleg 2019

Nasdem Kendal Targetkan Empat Kursi di Pilleg 2019

587
Sekretaris Umum DPD Partai Nasdem Kendal, Siswoyo 
           KENDAL, 23/4 (BeritaJateng.net)—DPD Partai Nasdem Kendal menargetkan bisa mendapatkan empat kursi perwakilan di DPRD Kendal pada Pemilihan Legislatif (Pilleg) 2019 mendatang. Sehingga Partai yang memiliki jargon Gerakan Perubahan tersebut bisa memiliki fraksi sendiri.
              “Empat perwakilan itu, jadi minimal setiap daerah pilihan (dapil) Partai Nasdem memiliki satu perwakilan. Target ini tidak berlebihan, artinya propoorsional. Jadi kami harapkan bisa terlampaui,” kata Sekretaris Umum DPD Partai Nasdem, Siswoyo, Minggu (23/4).
                 Diketahui Partai Nasdem saat ini di Kendal baru memiliki satu perwakilan. Yakni Agus Imam Setyanto yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Kendal. Karena kuota belum memenuhi untuk membentuk fraksi, saat ini perwakilan Nasdem satu fraksi dengan fraksi PDIP.
                Upaya untuk menuju target satu dapil satu perwakilan tersebut dibeberkannya telah dimulai. Pihakya telah menyiapkan kader-kader profesional dan memiliki ketokohan di Kendal. “Kami telah berikan bimbingan internal partai,” tuturnya.
                Selain itu pihaknya juga akan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat baik ulama, pemuda dan tokoh perempuan yang memiliki cukup figur. Yakni untuk dijadikan direkrut sebagai caleg dari Parti Nasdem di 2019. “Sehingga target kami bisa terealisasi,” jelasnya.
                  Selain itu ia juga akan merekrut tokoh-tokoh masyarakat untuk dijadikan simpatisan Partai Nasdem. Yakni tokoh yang memiliki pengaruh masyarakat sehingga bisa mendongkrak suara Nasdem di Pilleg nantinya.
                “Beberapa tokoh yang sudah kami dekati dan ajak bicaara diantaranya mantan kepala-kepala di Desa di Kendal. Harapan kami mereka bisa mewujudkan perubahan untuk Indonesia,” tambahnya. (sty/el)