Home News Update Nasdem Apresiasi Hasil Sidang Pleno Rekapitulasi KPU Blora yang Transparan

Nasdem Apresiasi Hasil Sidang Pleno Rekapitulasi KPU Blora yang Transparan

518
Hasil Sidang Pleno Rekapitulasi KPU Blora Dinilai Transparan

Blora, 7/5 (BeritaJateng.net) – Pasca digelarnya pesta demokrasi Pemilu 2019 yang baru saja usai, tahap perhitungan berjenjang mulai dari Tempat Pemungutan Suara, Desa/Kelurahan, Kecamatan dan rekapitulasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora, tingkat Provinsi Jawa Tengah dan sampai rekapitulasi Nasional hingga penetapan tanggal 22 Mei nanti.

Partai Nasdem, mengapresiasi jalannya proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tahun 2019 oleh Penyelenggara KPU maupun Bawaslu di Kabupaten Blora yang disampikan oleh Haryono, Senin (06/05).

“Hasil Sidang pleno perhitungan suara dari tingkat PPK/Kecamatan dan KPU Kabupaten Blora berlangsung secara transparan, jujur, adil dan demokratis,” jelasnya.

Saat ini, hasil siding pleno tahap rekapitulasi tingkat KPU Blora sudah dikirim pada hari Kamis (02/05) sore lalu. selanjutnya memasuki tahapan pleno rekapitulasi tingkat Provinsi Jateng, diharapkan KPU dan Bawaslu tetap menjaga kredibelitas dan professional dalam proses tahapan pemilu 2019 ini. Namun untuk tetap memelihara situasi yang aman dan damai di Kabupaten Blora para tokoh partai politik tersebut sepakat untuk berdeklarasi.

“Kondisi masyarakat pasca Pemilu 2019 adem – ayem saja, tidak ada lagi perdebatan politik, semua kembali bersatu, kembali bekerjasama dan guyub rukun,” ungkapnya.

Inisiatif persatuan itu, memiliki tujuan mendeklarasikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk tanpa terjadi kecurangan ini sangat bagus, untuk menepis isu – isu yang tidak benar terkait kecurangan Pemilu 2019 guna menjaga kondisi masyarakat yang kondusif aman dan tertib.

Tidak ada lagi pertentangan warga, kembali saling bergandeng tangan, untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara. Jangan lagi ada perpecahan, mudah terpancing oleh isu – isu yang tidak benar.

Inisiatif persatuan ini, juga mendapatkan dukungan sepenuhnya dari KPU, Bawaslu, Kepolisian Polres Blora dan TNI Kodim 0721/Blora. (El)