Home Hukum dan Kriminal Napi Lapas Pekalongan Diusulkan Dapat Remisi

Napi Lapas Pekalongan Diusulkan Dapat Remisi

Pekalongan, 25/12 (Beritajateng.net) – Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekalongan, Jawa Tengah, mengusulkan sebanyak 38 dari 42 narapidana beragama Nasrani memperoleh remisi pada perayaan Natal 2014.

Kepala Lapas Kelas II A Pekalongan Suprapto di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya tidak mengusulkan empat napi untuk mendapat remisi karena mereka sedang menerima hukuman disiplin maupun sedang menjalankan pidana kurungan pengganti subsider.

“Sebagian besar, remisi dengan pemotongan masa tahanan selama satu bulan, dan dua di antara mereka langsung bebas pada tanggal 25 Desember 2014,” katanya.

Menurut dia, dua warga binaan yang dibebaskankan itu karena menerima keputusan pembebasan bersyarat.

Saat ini, kata dia, jumlah napi di Lapas Kelas II A sebanyak 465 orang yang terdiri atas 430 napi kasus narkotika dan sisanya perkara kriminal lainnya.

“Para napi yang menerima remisi itu adalah napi kasus narkotika. Mereka merupakan bagian dari 465 napi yang menghuni Lapas Kelas II A Pekalongan,” katanya.

Pada perayaan Natal 2014, lapas memberi dispensasi jadwal kunjungan kepada keluarga terpidana.

“Meski Hari Raya Natal itu hari libur, kami tetap memberi kesempatan kepada pengunjung yang akan menengok keluarganya di Lapas Kelas II A,” katanya.

Lapas juga memberikan waktu khusus kepada warga binaannya untuk merayakan Natal.

“Kami menjadwalkan pada tanggal 25 Desember ada peringatan Natal di dalam lapas,” katanya. (ant/BJ)

Advertisements