Home Headline Nanik Herawati Yakin Dobrak Politik Dinasti di Klaten

Nanik Herawati Yakin Dobrak Politik Dinasti di Klaten

845

SEMARANG, 21/12 (Beritajateng.net) – Bakal Calon Bupati Klaten yang mendaftar melalui PDI Perjuangan Nanik Herawati optimis mendapat rekomendasi sebagai Calon Bupati Klaten. Dosen Universitas Widya Dharma Klaten ini bahkan yakin bisa mendobrak politik dinasti yang saat ini terjadi di Klaten.

Optimisme Nanik disampaikan usai mengikuti uji kepatutan dan kelayakan bakal calon bupati Klaten 2020-2024 di DPD PDIP Jawa Tengah, Sabtu (21/12).
Nanik menjalani uji kelayakan dan kepatutan pada kloter pertama sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam waktu 30 menit, sejumlah pertanyaan perihal kompetensi dan visi misi membangun Kabupaten Klaten ditujukan padanya.

“Potensi Klaten itu besar sekali. Kalau digarap dengan tepat, potensi itu dimaksimalkan maka Klaten tak akan kalah dengan Solo dan Jogja,” katanya.

Dalam penjelasannya kepada wartawan, Nanik menjelaskan hal-hal yang akan ia lakukan adalah mengembangkan perekonomian yang menggerakkan semua lapisan. Dari level UMKM hingga industri skala besar. Meliputi bidang produksi, jasa maupun pariwisata.

Hal lain yang ia sebut adalah menjanjikan pemerintahan klaten yang transparan, jujur dan bersih. Hal itu benar-benar ia tekankan karena dalam beberapa tahun terakhir, ada sejumlah pejabat di Klaten yang tersangkut kasus korupsi.

Namun ia sadar, untuk menjalankan itu semua mesti bertarung di Pilkada dan sebelumnya memperoleh rekomendasi dari PDIP sebagai bakal calon bupati. Langkah yang ia lakukan ada dua, yakni menyosialisasikan diri ke masyarakat untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas. Kedua, melakukan komunikasi politik di internal PDIP.

“Kami komunikasi dengan jajaran pengurus PDIP sejauh ini lancar,” ujarnya.

Beberapa langkah yang sudah dilakukan dalam sosialisasi, tambah istri Dirut Intan Pariwara ini, dirinya fokus pada langkah konsolidasi internal bersama tim nya. Baik itu dengan membagikan kalender, pin, stiker dan memasang baliho.

(NK)