Home Lintas Jateng Naik Motor, Mentan Pantau Irigasi

Naik Motor, Mentan Pantau Irigasi

Menteri Pertanian Amran Sulaiman (dok)

Pekalongan, 20/11 (BeritaJateng.Net) – Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, memantau kondisi irigasi pertanian di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dengan naik sepeda motor, Kamis (20/11).

Menteri Pertanian didampingi Bupati Pekalongan, serta rombongan pejabat lainnya memantau proyek irigasi bendungan Simbang, Desa Kalimojosari, Kecamatan Doro.

Memulai kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan, Mentan Amran yang memakai kemeja putih bercelana panjang warna hitam memantau kondisi irigasi di Desa Langkah, Kecamatan Kedungwuni.

Setelah selesai memantau bendungan Simbang, Mentan melanjutkan perjalanan menuju ke Bendung Simbang, Desa Kalimojosari, Kecamatan Doro.

Akan tetapi, akibat mobil yang ditumpangi Mentan Amran Sulaiman dan mobil rombongan lainnya sudah menghadap ke sebelah barat menujur ke Kota Kajen sedang arah Bendung Simbang berada di sisi timur sehingga kesulitan berbalik arah.

Sepontan, mentan mencari tukang ojek untuk mengantar dirinya menuju ke lokasi Bendung Simbang yang memiliki fungsi mampu mengairi lahan pertanian di empat kecamatan.

Mentan mengatakan pada 2014, pemerintah fokus melakukan swasembada beras sehingga kondisi sektor irigasi jadi perhatian serius.

“Kondisi irigasi di seluruh Indonesia, termasuk Pekalongan pada APBN 2015 untuk pembangunan infrasturuktur pertanian. Diharapkan target swasembada beras tercapai pada tiga hingga empat tahun mendatang,” katanya. (ant/pri)