Home Headline MXGP 2019 Terancam Batal Di Gelar Di Semarang

MXGP 2019 Terancam Batal Di Gelar Di Semarang

424
Jeffrey Herlings berhasil unggul di posisi pertama disusul Tim Gajser dan Clement Desalle. Tiga crosser ini berhasil menyabet juara di MXGP Seri 13 di Semarang. Foto by Herugodzy.

Semarang, 15/3 (BeritaJateng.net) – Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, gelaran kejuaraan balap Motocross bertaraf Internasional MXGP 2019 yang rencananya akan digelar di Kota Semarang pada Juli 2019 mendatang, merupakan salah satu langkah untuk mengangkat pamor Kota Semarang.

“Saya ini narik event itu untuk mengangkat Kota Semarang,” Tegas Hendi sapaan akrab Walikota Semarang.

Lebih lanjut Hendi mengungkapkan, terkait dengan adanya informasi yang mengatakan bahwa Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng yang tidak memberikan rekomendasi MXGP 2019 untuk digelar di Kota Semarang itu adalah pilihan terakhir.

“Kalau kita lihatnya hanya kepentingan pribadi, kepentingan uang, ya nggak maju-maju. Kalau nanti di titik akhir, orang-orang yang terlibat di dalam MXGP mengatakan ‘Pak Saya akan tarik MXGP dari Semarang ke daerah lain”, ya itu adalah sebuah pilihan terakhir,” katanya.

Namun demikian, Lanjut Hendi, jika dibatalkannya gelaran atau event internasional MXGP 2019 di Kota Semarang, akan sangat merugikan kota baik dari sisi Pariwisata, maupun Perhotelan.

“Tapi, betapa itu sangat akan merugikan kota dari sisi Pariwisata, Perhotelan. Sekali lagi, niat kami hanya ingin meramaikan Semarang dari turis dan wisatawan. Kalau kemudian teman-teman ada yang tidak mendukung, ya gimana lagi? Kan semua perlu dukungan semua pihak,” imbuhnya.

Sebelumnya disampaikan, Pemerintah Kota Semarang berencana kembali menggelar event internasional MXGP 2019. Menurut rencana gelaran tersebut akan diselenggarakan pada bulan Juli 2019 mendatang dengan anggaran dari APBD Kota Semarang mencapai Rp 12 miliar.

Namun demikian, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng tidak merekomendasikan gelaran kejuaraan balap Motocross bertaraf Internasional MXGP kembali digelar di Kota Semarang.

Hal ini mengingat, MXGP Motorcross Grand of Indonesia Seri Semarang yang dilaksanakan tahun 2018 lalu, masih menyisakan masalah. (El)