Home News Update Muswil Muhammadiyah akan Digelar di Kudus

Muswil Muhammadiyah akan Digelar di Kudus

— NU Siap Ikut Mensukseskan

 KUDUS, 25/11 (BeritaJateng.net) – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus menyatakan siap berpartisipasi untuk menyukseskan Musawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Jawa Tengah ke-47 yang akan diselenggarakan di Kudus pada 18-20 Desember 2015 mendatang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, Dr. A. Hilal Madjdi M.Pd. mengutarakan hal itu, Rabu (25/11/2015).

‘’Dukungan dan kesiapan PCNU Kudus ini dinyatakan saat kami bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PCNU,’’ ujarnya.

Silaturahmi dengan PCNU Kudus awal pekan lalu, digelar di Rumah Makan Bambu Wulung. Dari PCNU Kudus, hadir sang ketua H. Abdul Hadi didampingi jajaran pengurus, antara lain H. Hari Ageng, H. Subarkah, H. Shodiqun,  dan H. Fajar.

Sementara dari pihak PDM Kudus, Hilal didampingi jajaran pengurus lain, yang terdiri atas Zulfa Kurniawan, Iskandar Wibawa, Rizka Himawan, Maslan, Nur Muslikhan, Ali Zamroni, dan Fahrur Rozi.

‘’Kami menyambut baik atas dukungan dari PCNU Kudus terhadap penyelenggaraan Muswil Muhammadiyah nanti. Sebelum penyelenggaraan, kami memang sudah jauh-jauh hari merancang agenda silaturahmi ini. Istilahnya kulanuwun dengan saudara sepuh,’’ Hilal menambahkan.

Dikatakannya, PCNU Kudus antara lain akan ikut ambil bagian dalam pawai pembukaan Muswil yang rencananya akan dilaksanakan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

‘’Dari pihak PCNU Kudus juga siap seandainya Banser diminta membantu untuk keamanan,’’ terang Wakil Rektor I Universitas Muria Kudus (UMK) tersebut.

Hilal mengatakan, ribuan peserta dipastikan akan hadir dalam Muswil Muhammadiyah Jawa tengah ini.

‘’Perkiraan peserta yang datang mencapai 2.000-an, yang terdiri atas 1.600 pengurus Muhammadiyah dan 400 lainnya dari Aisiyah. Untuk lokasi, ada dua tempat utama yang akan dipergunakan, yaitu Aula Muhammadiyah dan Stikes Muhammadiyah,’’ katanya.

‘’Selain itu, ada 39 calon tetap yang akan dipilih peserta Muswil, yang banyak di antaranya tertera nama-nama yang sudah sangat populer. Mereka antara lain Abdul Mu`ti, A. Dahlan Rais, Yunahar Ilyas, M. Busyro Muqoddas, Haedar Nashir, Syafiq A. Mughni, Hajriyanto Y. Thohari, Munir Mulkhan, dan Bambang Sudibyo,’’ tuturnya. (*)