Home Headline Musthofa Akan Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

Musthofa Akan Fokus Turunkan Angka Kemiskinan

44
0

SEMARANG, 9/8 (beritajateng.net) – Pendaftar Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah yang juga Bupati Kudus Musthofa menyatakan akan fokus menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah yang saat ini sangat tinggi yakni mencapai 13 persen lebih, lebih tinggi dari angka kemiskinan nasional yang prosentasenya sebesar 10,26 persen.

“Di Kabupaten Kudus saat ini angka kemiskinannya alhamdulillah paling rendah di Jawa Tengah yakni sebesar 7,8 persen. Tahun ini akan saya genjot sampai angka 6 persen,” ungkapnya dihadapan wartawan usai memyerahkan formulir pendaftaran bakal calon gubernur di DPD PDI perjuangan Jateng Panti Marhaen Semarang, Rabu (9/8).

Menurutnya upaya memurunkan angka kemiskinan harus dilakukan dengan dua cara yakni secara makro dan mikro. Secara makro yakni dengan cara meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan upaya ini secara umum kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Di bidang ekonomi mikro banyak hal yang bisa kita lakukan, program program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat akan kita lakukan. Banyak indikator indikator yang bisa kita lakukan,” katanya.

Didampingi tokoh tokoh lintas agama di Kabupaten Kudus, Musthofa membeberkan bahwa kebersamaan antara seluruh elemen masyarajat sangat penting artinya dalam melaksanakan pembangunan.

“Konsep keberagaman seperti ini yang akan saya bawa dalam memimpin Jawa Tengah,” bebernya.

Pada kesempatan terpisah Bendahara DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Agustina Wilujeng mengatakan, dari 22 pendaftar yang sudah mengembalikan formulir sebanyak 7 orang dan yang belum mengembalikan sebanyak 15 orang. Diharapkan sisa waktu pendaftaran selama dua hari terakhir semua pendaftar bisa mengembalikan formulir.

“Dari jumlah tersebut, pendaftar yang berasal dari kader sendiri dan menyatakan memiliki KTA PDI perjuangan sebanyak 14 orang dan yang tidak memiliki KTA 8 orang,” jelasnya.

Tahapan penjaringan dan pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah di PDI perjuangan selanjutnya setelah penyerahan formulir adalah verifikasi berkas, wawancara dan selanjutnya seluruh berkas akan dikirim ke DPP untuk dimintakan rekomendasinya.

(NK)