Home Hukum dan Kriminal Murdoko Bebas Disambut Satgas PDI Perjuangan Jateng

Murdoko Bebas Disambut Satgas PDI Perjuangan Jateng

1335
0
Suasana penyambutan kebebasan Murdoko, mantan Ketua DPRD Jateng di LP Sukamiskin Bandung.

— Disambut Haru di LP Sukamiskin

Bandung, 13/4 (BeritaJateng.net) – Setelah menjalani hukuman empat tahun lebih karena terlibat kasus korupsi APBD Kendal Tahun 2004, Murdoko kini telah bebas murni dan meninggalkan Lapas Sukamiskin.

Mantan Ketua DPRD Jateng itu bebas murni pada Rabu (13/4) dini hari tadi. Murdoko disambut haru oleh ratusan Satgas PDI Perjuangan Jateng. Penyambutan mantan orang nomor satu di PDI Perjuangan Jateng ini menjadi ajang silaturahim bagi loyalisnya yang sudah menunggu detik-detik pembebasan Murdoko.

Mereka menyambutnya dengan antusias dalam suasana kekeluargaan. Mereka yang ikut menyambut diantaranya Pihak Keluarga, Kolega dan Puluhan Satgas PDI-P Jawa Tengah.

Mereka datang menggunakan beberapa kendaraan pribadi dan bus yang berangkat langsung dari Panti Marhaen Semarang.

Menurut sumber yang ada di lokasi penyambutan mengatakan, ada laku ritual larung barang ke salah satu sungai yang ada di Bandung untuk membuang sial, kemudian esok harinya Murdoko dikawal menuju Semarang.

“Ya, ada penyambutan dari Bupati Brebes, Walikota Semarang dan Ketua DPRD Jateng,” ungkapnya.

Sementara itu Kalapas Sukamiskin, Pasaribu dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas telah bebasnya Murdoko, namun Ia pun menegaskan agar hal ini bisa dijadikan pengalaman hidup yang memberi makna guna kemajuan dimasa yang akan datang.

“Pak Mur (Murdoko.red), inilah perjalanan hidup, Soekarno hingga Mandela pun pernah dipenjara,” ujarnya dalam sambutannya.

Sebagaimana deketahui, Mantan Ketua DPRD Jateng, Murdoko dipenjara selama empat tahun lebih atas kasus korupsi APBD Kendal Tahun 2004 yang ditangani KPK RI. (BJ)