Home Lintas Jateng Mulai Dicor, Jalan Jolotundo Ditutup Hingga Akhir Desember

Mulai Dicor, Jalan Jolotundo Ditutup Hingga Akhir Desember

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 2/11 (BeritaJateng.net) – Mulai hari ini, Senin (2/11) Jalan Jolotundo ditutup karena memasuki tahap pengerjaan proyek pengecoran jalan utama sepanjang 750 meter dan lebar sekitar 15 meter.

Hal ini disampaikan Kabid Pemanfaatan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kota Semarang Sukardi melalui telephone.

Ia menerangkan, penutupan jalan tersebut agar mempercepat pekerjaan jalan dan tidak mengganggu segala aktivitas pengerjaan proyek tersebut. Penutupan Jalan Jolotundo tersebut akan berlangsung sampai akhir Desember 2015.

”Awal tahun nanti saya harapkan jalan tersebut bisa digunakan dan memberikan kenyamanan untuk masyarakat luas. Selain itu untuk mempercepat proses tersebut pihaknya juga memperbanyak personel,” ujarnya.

Sukardi menjelaskan, dalam melakukan penutupan tersebut pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk mengatur lalu lintas. Selama proses pembetonan tersebut pihaknya meminta kepada masyarakat atas ketidaknyamanan itu.

Proyek pengerjaan jalan tersebut hingga kini masih terdapat satu bidang yang dibebaskan. Senin (2/11) ini pihaknya akan melakukan rapat dengan Sekda Kota Semarang untuk membahas kembali lahan tersebut. Dia menerangkan, luas bangunan itu 110 m2, tapi yang terkena proyek seluas 95 m2.

”Pemilik lahan menginginkan agar penggantian dibayar semua dan kami setuju. Apabila biaya yang diajukan masih dimentahkan pemilik lahan, kami akan mengajukan ke pengadilan,” imbunya. (Bj)