Home Lintas Jateng Mujib Tantang KNPI Jadikan Kendal Kota Wisata

Mujib Tantang KNPI Jadikan Kendal Kota Wisata

101
0
Mujib Rohmat
          KENDAL, 6/11 (BeritaJateng.net) — KNPI Kendal ditantang untuk bisa menjadikan Kendal sebagai Kota Wisata. Hal ini disampaikan sesepuh KNPI, Mujib Rohmat saat Pelantikan DPD KNPI Kendal periode 2017-2022 di Pendopo Kabupaten Kendal.
        Menurut Anggota DPR RI Komisi X itu, Kendal memiliki potensi wisata yang lengkap dan beragam yang hampir merata di wilayah Kendal, mulai dari wilayah Kendal bagian atas atau pegunungan sampai wilayah bagian bawah atau kawasan pantai utara jawa (pantura).
        “Kendal atas ada wisata buah, sekolah ekowisata, Curugsewu,  pemandian air panas. Sedangkan wilayah bawah banyak wisata pantai yang menarik, juga Kendal bagian tengah ada wisata religi. Potensi wisatanya komplit, sehingga Kendal bisa dibranded sebagai Kota Wisata,” katanya.
         Untuk itu, Mujib berharap kepada KNPI agar bisa merumuskan program kerja yang bisa mewujudkan pariwisata di Kendal benar-benar maju dan semakin berkembang. Kendal bisa menjadi Kota Pariwisata, jika semua potensi yang ada dikelola dengan baik.
        Sebab dalam pengembangan bidang pariwisata, ada dimensi ekonomi kreatif dan pendidikan yang bisa dkembangkan. “Saya berharap, KNPI bisa merumuskan program yang bisa membawa kemajuan di bidang pariwisata,”ucapnya.
          Mujib Rohmat berharap, DPD KNPI Kendal bisa berpaartisipasi aktif terhadap pembangunan, khususnya di Kendal. KNPI dituntut untuk bisa menggerakan para pemuda agar berperan besar terhadap kemajuan bangsa. “KNPI harus bisa menggerakan para pemuda, karena para pemuda itulah sebaga pemegang estafet kepemimpinan bangsa,”ujarnya.
         Kadisporapar Kendal, Tavip Purnomo mengatakan, bahwa ke depan diprediksikan pendapatan daerah yang paling menonjol adalah dari pariwisata. Peran KNPI sangat diharapkan untuk bersama-sama pemerintah memajukan pembangunan, termasuk di bidang pariwisata.
          Dikatakan, tantangan pemuda saat ini cukup besar, karena dinamika zaman yang berkembang sangat pesat. “KNPI harus bisa menjalin kemitraan dengen pemerintah dan pihak lain,” harapnya.
         Ketua KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk berharap, KNPI mendapat dukungan dari semua stake holder. Dikatakan, KNPI Kendal akan menjalin kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak, supaya bisa menjadikan pemuda-pemuda yang mandiri. “Kami akan berupaya membangun KNPI lebih maju lagi, sehingga bisa memberi manfaat bagi para pemuda,” ujarnya. (sty/EL)