Home News Update Mujib Rohmat Serahkan Mobil Perpustakaan 

Mujib Rohmat Serahkan Mobil Perpustakaan 

358
0
Serah terima mobil perpustakan keliling oleh Perpustakaan Nasional didampingi DPR RI Komisi X Mujib Rohmat kepada Pemkab Kendal.
           KENDAL, 8/12 (BeritaJateng.net) – Anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmat bersama Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan menyerahkan bantuan mobil mobil perpustakaan keliling dikepada Pemkab Kendal. Selain mobil juga didiberikan 800 buku bacaan.
           Mujib mengatakan, jika perpustakaan harus kreatif untuk bisa menarik pembaca. Terutama generasi anak-anak, pemuda dan pelajar. Misalnya dengan mempercantik ruangan dimana pembaca bisa membaca buku dengan santai. Baik dengan desain ruang konsep alam, ruang bersantai keluarga dan sebagainya.
             “Seperti ruang kerja kreafif atau inspirastif yang saat ini sedang menjadi tren. Jadi pengunjung bisa betah dan berlama-lama di perpustakaan,” katanya.
           Politisi Partai Golkar itu selain itu dengan membuat mobil perpustakaan keliling. Mobil ini untuk menjangkau masyarakat pelosok yang sulit menjangkau perpustakaan. Sehingga mereka bisa membaca dan pinjam buku ditempat.
           Upaya lain dengan membuat perpustakaan yang terintegrasi. Yakni antar satu perpustakaan satu dengan lainnya terkoneksi secara online berikut data katalog buku.
            Hal ini untuk memudahkan warga yg mencari buku. “Jadi ketika mencari buku cukup klik di internet, buku dan judul tersedia di perpustakaan mana itu terlihat. Jadi masyarakat tidak kesulitan mencari buku” tambahnya.
           Ia berharap, perpustakaan mobil keliling ini bisa menjadi pemantik masyarakat untuk mulai gemar membaca. Yakni menjadikan kegiatan membaca sebagai sebuah kebutuhan. “Kenapa kebutuhan, karena membaca adalah kunci mendapatkan ilmu. Sehingga meningkatnya kecerdasan masyarakat,” tuturnya.
            Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI Woro Titi Haryanti bantuan diberikan berupa 1 unit mobil berikut 400 judul buku dengan jumlah buku 800 buah. “Kami berharap perpustakaan yang ada bisa di kembanngkan, tambahnya. (sty/El)