Home Lintas Jateng Mujib Rohmat: Bangun Jiwa Bisnis Kreatif

Mujib Rohmat: Bangun Jiwa Bisnis Kreatif

251
0
Anggota MPR RI Mujib Rohmat dalam dialog kebangsaan di Ngaliyan, Semarang beberapa waktu lalu.

KENDAL, 7/12 (BeritaJateng.net) — Sudah saatnya kaum muda sekarang ini membangun bisnis kreatif. Dan jangan bergantung hanya dengan mencari pekerjaan dengan mengandalkan ijazah. Sebab saat ini untuk bisa sukes yang dibutuhkan adalah kreatifitas.

Demikian dikatakan anggota MPR RI, Mujib Rohmat dalam Dialog Kebangsaan yang digelar di Ngaliyan, Kota Semarang beberapa waktu lalu. Dialog tersebut dihadiri para tokoh pemuda dan pengurus KNPI Kota Semarang, Pemuda Pancasila Kota Semarang, dan para mahasiswa dari UIN Walisongo Semarang.

Ekonomi kreatif sangat cocok untuk digeluti anak muda. Sebab sesuai jiwa dan bakat serta minat anak muda. Seperti bidang advertising, kerajinan, desain, videografi, fotografi, game, musik, seni pertunjukan ataupun bisnis kreatif lainnya dalam bidang enterteiment.

Dalam pertemuan itu, Mujib yang juga anggota DPR dari Dapil Jateng I menambahkan bahwa salah satu ciri khas bisnis di era milenial adalah penggunaan teknologi komunikasi canggih berbasis internet. Cara ini menjadikan bisnis lebih menjangkau pasar yang sangat luas, melewati batas negara dan bisa diakses oleh manusia siapapun juga dan dari manapun juga.

“Kita prediksi bisnis yang berbasis online merupakan bisnis yang tingkat perkembangan dan kemajuannya serta keuntungannya lebih besar dibanding tingkat kemajuan bisnis yang semata-mata konvensional”, tegas Mujib.

Dorongan Mujib Rohmat agar kaum muda menguasai teknologi komunikasi berbasis internet tersebut dilatarbelakangi tantangan para pemuda dalam merespon masa depannya dalam bekerja. Ia mengingatkan semua pihak bahwa Pemerintah tentu tidak dapat dibebani kewajiban diluar batas kemampuannya untuk menyediakan lapangan kerja untuk seluruh warga negara, termasuk pemuda.

Dalam dialog yang juga dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang, Petit Widiatmoko. Ia menyampaikan agar kaum muda waspada dengan godaan narkoba. Ia mengingatkan anak-anak muda jangan sampai mendekati narkoba karena hal itu akan merusak masa depan mereka.

“Salah satu masalah besar bangsa kita saat ini adalah narkoba yang makin merasuk ke berbagai sektor kehidupan. Akibatnya kerusakan dampak narkoba makin besar. Karena itu saya dan kita semua harus menjaga dan mengingatkan para remaja dan anak-anak muda supaya menjauhkan diri dari narkoba. Jangan sampai narkoba menghancurkan jiwa dan raga anak-anak muda kita,” kata Petit. (STY/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here