Home Advertorial Mujarabnya Ramuan Madura untuk Kanker Payudara

Mujarabnya Ramuan Madura untuk Kanker Payudara

2164
0
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

KANKER payudara pada wanita begitu sangat ditakutI. Apabila mendengar hal itu, maka jantung akan terasa berdebar- debar tentunya.

Kanker payudara sendiri terdiri dalam kumpulan kelenjar dan jaringan lemak yang terletak diantara kulit dan tulang dada.

Untuk mengetahui apakah keadaan payudara normal atau tidak sebaiknya rajin melakukan pemeriksan payudara sendiri.

Kanker adalah benjolan yang terjadi pada tubuh, yang terjadi karena berbagai sebab, bisa terjadi karena pertumbuhan sel yang berlebihan, pernah terjadi benturan yang berat, trauma dan masih banyak lagi sebab yang lain, dan disebut dengan tumor.

Kanker itu sendiri merupakan jenis tumor yang ganas, yang dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain (metastase) dimana hal ini dapat terjadi melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening, begitulah menurut penuturan dari sang pakar herbal Indonesia atau yang sering kita kenal dengan Bunda Halimah.

Berikut gejala, cara mendeteksi dan cara pencegahanya.

Gejala kanker payudara wanita adalah :

– Terjadi benjolan yang permanen. Benjolan itu tidak sakit dan terasa keras ketika disentuh.

– Terjadi penebalan pada kulit payudara atau disekitar ketiak.

– Perubahan ukuran dan bentuk payudara.

– Kulit payudara berkerut.

– Dari payudara keluar cairan berupa darah.

– Terjadi tarikan pada puting susu.

Cara mendeteksi adanya kanker payudara pada wanita adalah :

– Pemeriksaan payudara sendiri sebelum menstruasi apakah ada benjolan.

– Kulit bersisik sekitar putting.
– Susu keluar cairan berupa darah.
– Cekungan pada kulit payudara.
– Perubahan bentuk dan ukuran payudara.

Cara pencegahan kanker payudara wanita ala Madura adalah :

– Hindari stres supaya pola pikir tetap rilex.
– Berolah raga secara teratur supaya aliran darah lancar.
– Hindari makanan yg bersifat panas seperti nangka dan durian.
– Makan makanan yang mengandung kedelai.
– Banyak mengkonsumsi kacang-kacangan.
– Jangan memakai narkoba.
– Banyaklah berjemur dibawah sinar matahari pagi.
– Selalu berikan ASI kepada bayi Anda.

Itulah beberapa solusi yang wajib dilakukan agar mengetahui dan terhindar dari gejala penyakit kangker payudara.

Bicara tentang solusi untuk mendapatkan obat non kimia melainkan rempah-rempah yang alamiah Bunda Halimah sebagai pemilik Halimah Herbal Clinic yang berasal dari pulau garam madura, tentunya banyak memiliki segudang tanaman rempah- rempah yang berkhasiat sebagai Obat Kanker Payudara yang begitu dahsyat.A

da sekitar 88 macam rempah racikan untuk penyakit tersebut. Beberapa rempah alami yg berguna untuk menghambat pertumbuhan kanker, ialah :

1. Kunyit / Temu / Kunir Putih (Curcuma zedoaria). Tanaman ini mengandung curcumol dan curdione. Walau terasa pahit tapi Kunir / Kunyit / Temu Putih ini dapat diandalkan sebagai obat herbal antikanker. Pada kasus tumor usus, cara penggunaannya : rimpang Kunyit Putih sebesar kepalan dikupas, cuci, lalu diiris tipis. Rebus dengan 4 gelas air hingga tinggal 2 gelas. Saring dan dinginkan, lalu minum tiap pagi dan sore masing-masing segelas.

2. Tapak Dara (Catharanthus roseus). Sering digunakan untuk kemoterapi. Keluarga famili Apocynaceae ini mengandung lebih dari 70 jenis alkaloid. Kandungan yang dikenal dapat mengobati kanker adalah vinblastin, vinkristin, vinkadiolin, vindesin, vinorelbin, dan katarantin. Para dokter di Afrika Tenggara meresepkan tanaman Tapak Dara untuk pengobatan kanker dengan kombinasi kemoterapi. Alkaloid antikanker ini dimasukkan tubuh dengan cara injeksi atau melalui infus. Sekedar contoh vinkristin paling manjur untuk mengobati kanker payudara dan leukimia.

3. Daun Dewa (Gynura procumbens). Tumbuhan yang mengandung alkoloid antikanker, flavonoid, saponin, dan tanin.

4. Benalu. Tumbuhan parasit ini mengandung quersitrin, yang sangat ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Yang sering dimanfaatkan sebagai antikanker adalah benalu dari tanaman : teh, mangga, jambu, jeruk, cemara, randu. Contoh penggunaan untuk kanker usus : daun dan batang benalu teh atau benalu jeruk sebanyak 1/2 genggam, 11 lembar daun sambiloto, dan jadam arab sebesar kelereng kecil; dicuci bersih semua, lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya. Minumlah 2 kali, setelah makan siang dan setelah makan malam.

5. Cincau (Cyclea barbata). Sering dibuat minuman yang akan terasa adem di tubuh, ternyata tanaman ini juga mengandung anti kanker.

Bagi para masyarakat Jawa Tengah khususnya Semarang yang ingin mengkonsumsi rempah- rempah alami asli dari Madura ini tentunya tidak perlu ragu, karena tangan dingin pakar herbal Indonesia ini akan selalu terbuka untuk melayani para pasien di klinik beliau atau yang kita kenal dengan Halimah Herbal Clinic. (*)