Home Lintas Jateng Muhammadiyah Rayakan Idul Adha 23 September, Pemkot Semarang Bakal Beri Toleransi PNS 

Muhammadiyah Rayakan Idul Adha 23 September, Pemkot Semarang Bakal Beri Toleransi PNS 

Pemuda Muhammadiyah mengadakan audiensi dengan Penjabat Walikota Semarang
Pemuda Muhammadiyah mengadakan audiensi dengan Penjabat Walikota Semarang
Pemuda Muhammadiyah mengadakan audiensi dengan Penjabat Walikota Semarang

Semarang, 16/9 (BeritaJateng.net) – Berdasarkan pada hasil Majelis Tarjih Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 23 September 2015, hal ini berbeda dengan hasil Kementerian Agama yang menyatakan Hari Raya Idul Adha jatuh pada 24 September 2015. Namun perbedaan ini tidak perlu dipertajam dan menjadi ajang perpecahan ditengah umat, justru keadaan semacam ini perlu toleransi yang tinggi sehingga menjadi sesuatu yang harmonis.

Pernyataan ini disampaikan Sekretaris Umum Pemuda Muhammadiyah, Isa Thoriq yang memimpin rombongan Pemuda Muhammadiyah dalam audiensi dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto.

“Kami meminta dengan hormat kepada Penjabat Walikota untuk memberikan ruang dan waktu bagi para Pegawai Negeri Sipil dan himbauan bagi kalangan swasta yang melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha pada tanggal 23 September 2015,” ungkap Isa.

Menurutnya, ini merupakan prestasi tersendiri jika Pemkot Semarang memberikan perhatian khusus kepada umat islam yang memilih untuk ber-hari raya Idul Adha pada tanggal 23 September.

Penjabat Walikota Semarang Tavip Supriyanto langsung memberikan tanggapannya dihadapan peserta dan Kepala Badan Kesbangpolinmas dan Bagian Kesra bahwa jika diperlukan akan dibuat Surat Edaran di kalangan PNS, yang isinya memberikan kesempatan untuk dapat beribadah Sholat Idul Adha pada tanggal 23 September.

“Kami menghormati dan berlaku toleransi, kalau perlu kami akan membuat Surat Edaran bagi kalangan PNS khususnya Muhammadiyah untuk dapat beribadah Sholat Id pada tanggal 23 September 2015,” terang Tavip. (Bj05)