Home Nasional Mufidah Jusuf Kala Dukung IVA Test Pada Pekerja Wanita

Mufidah Jusuf Kala Dukung IVA Test Pada Pekerja Wanita

SUKOHARJO, 30/11 (BeritaJateng.net) – Kunjungan istri Wakil Presiden Republik Indonesia, Mufidah Jusuf Kalla ke pabrik PT Sri Rejeki Isman (PT Sritex) di Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah yang di dampingi juga oleh Atikoh Ganjar Pranowo istri Gubenur Jawa Tengah untuk mengunjungi dan melihat secara dekat pusat pelayanan kesehatan di PT Sritex.

Keperdulian istri orang nomor dua di Indonesia terhadap kesehatan kaum wanita salah satunya di wujudkan dalam bentuk dukungan dengan menghadiri secara langsung IVA test (Inspeksi visual asam) di PT. Sritex.

Pusat kesehatan milik perusahaan tekstil terbesar di Asia Tenggara ini sedang melaksanakan IVA test (Inspeksi visual asam) yang diikuti kurang lebih 4 ribu karyawati PT Sritex.

Mufidah Yusuf Kala mengaku sangat kagum dan mendukung perlindungan kesehatan bagi karyawan oleh PT Sritex, terutama bagi tenaga kerja wanitan. Bahkan Mufidah menegaskan program Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase) yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tenaga kerja wanita (TKW) dengan pemeriksaan untuk pencegahan dini dan deteksi dini kanker pada perempuan Indonesia patut mendapat penghargaan.

“Bagus sekali, IVA Test memang sangat penting bagi perempuan,” papar Mufidah saat memberikan sambutan, di PT Sritex, Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (30/11/2015).

Harapan kedepannya ungkap Mufidah bisa di tiru oleh perusahaan lainnya, baik skala besar, menengah dan juga kecil sebagai bentuk dukungan terhadap keperdulian keseharan pekerja wanita di Indonesia.

Usai menghadiri acara di PT Sritex, Mufidah Yusuf Kala bersama rombongan juga mengunjungi sentra kerajinan batik di Laweyan, Solo, Jawa Tengah untuk melihat secara dekat proses pembuatan batik tulis di Putra Batik Laweyan. (BJ24)