Home News Update MU Akhiri Petualangan Cambridge di Piala FA

MU Akhiri Petualangan Cambridge di Piala FA

156
0

image

Manchester, 4/2 (Beritajateng.net) – Gol-gol dari Juan Mata, Marcos Rojo, dan James Wilson membawa Manchester United menang 3-0 atas tamunya tim strata keempat Cambridge pada pertandingan ulang putaran empat Piala FA mereka pada Selasa (Rabu WIB).

United, yang menurunkan tim yang bernilai 231 juta pound, selamat dari ancaman awal yang diberikan Cambridge, dengan tim yang tidak bernilai satu pound pun, ketika tembakan Tom Elliot menghantam tiang gawang pada menit pertama.

Namun gol-gol di babak pertama dari Mata dan Rojo membawa pasukan Louis van Gaal mengendalikan situasi, sebelum Wilson menambahi gol ketiga untuk memastikan kemenangan yang akan membawa mereka memainkan pertandingan putaran kelima di markas Preston North End, yang menang 3-1 atas Sheffield Wednesday.

“Kami telah melakukan apa yang perlu kami lakukan,” kata pelatih United Van Gaal kepada BBC.

“Bagi klub, para penggemar dan pelatih dan staf saya, kami ingin memenangi gelar pada tahun ini. Peluang terbesar adalah Piala FA, namun kami masih harus memenangi empat pertandingan untuk melakukannya.” Elliot mendapati dirinya memiliki peluang mencetak gol saat pertandingan baru berlangsung 45 detik setelah kesalahan yang dilakukan Daley Blind, yang memainkan bola langsung menuju mantan pemain junior Leeds United itu.

Elliot kemudian melaju, namun sepakannya membentur tiang kanan gawang ketika kiper United David de Gea terlihat terperanjat.

Tidak sulit untuk membayangkan bahwa itu akan menjadi peluang terbaik bagi Cambridge dan meski tuan rumah memulai pertandingan dengan lambat, mereka kemudian membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui Mata.

Umpan silang Angel di Maria dari sisi kiri dapat ditanduk di dekat tiang belakang oleh Marouane Fellaini dan Mata berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Tujuh menit kemudian, Rojo mengubah skor menjadi 2-0 setelah tembakan Fellaini dapat diblok dan bola pantul mengarah ke Robin van Persie.

Pemain internasional Belanda itu mencungkil bola silang untuk Rojo, yang tidak melakukan kesalahan dengan menanduk bola dari jarak lima meter untuk mencatatkan gol pertamanya bagi klub yang dia perkuat sejak pindah dari Sporting Lisbon pada tahun lalu.

Sunderland lolos dari ancaman Fulham Selain kedua gol itu, upaya Paddy McNair masih melebar dan tembakan dari jarak 19 meter yang dilepaskan Di Maria masih melambung di atas gawang.

Namun lawan mereka yang berasal dari League Two itu menolak untuk menyerah dan 6.500 penggemar mereka, sebagian besar di antaranya terjebak kemacetan di jalan tol, yang memaksa pertandingan ditunda selama 20 menit, tetap berupaya memberikan perlawanan.

Tayangan ulang ini menghasilkan dana sekitar satu juta euro untuk Cambridge, yang pemiliknya Dave Dogget menyebutkan bahwa ia akan berinvestasi pada toilet-toilet baru di markas mereka Stadion Abbey, harus dimainkan menyusul hasil imbang 0-0 pada pertandingan pertama antara kedua tim.

Namun mereka memiliki pengalaman Old Trafford di tim mereka dalam bentuk mantan pemain sayap Luke Chadwick, dan memperlihatkan hasrat mereka untuk merepotkan tuan rumah ketika Ryan Donaldson melepaskan tembakan melebar sebelum turun minum.

Pertandingan babak kedua memperlihatkan pola serangan United yang tidak kenal lelah, ketika tim peringkat ketiga di Liga Utama Inggris itu berupaya membuka jalan ke putaran kelima.

Van Persie menyia-nyiakan empat peluang, ketika kiper Cambridge Chris Dunn menggagalkan peluang Wayne Rooney dan Di Maria, sebelum pemain pengganti Wilson mencetak gol ke sudut kanan bawah pada menit ke-73 untuk mengunci kemenangan.

“Saya benar-benar senang dengan (penampilan) mereka pada babak kedua,” kata pelatih Cambridge Rochard Money.

“Saya berkata saat turun minum, ‘Apalagi hal terburuk yang dapat terjadi? Anda babak belur? Tapi apa? Maju dan perlihatkan apa yang dapat Anda lakukan.'” Sheffield United, yang belum lama ini kalah dari Tottenham Hotspur di semifinal Piala Liga, membuka keunggulan pada menit ke-38 atas tamunya Preston melalui tembakan mendatar Jamie Murphy.

Namun Preston mencetak tiga gol dalam rentang waktu sepuluh menit di babak kedua, di mana Paul Gallagher mengemas dua gol dan Paul Huntington juga menjadi pencetak gol, untuk membawa mereka berhadapan dengan pasukan Van Gaal.

Pada pertandingan lain yang dimainkan malam ini, Sunderland bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-1 di markas tim strata kedua Fulham, untuk menyiapkan lawatan ke markas tim strata ketiga Bradford City, tim penakluk Chelsea di putaran keempat.(ant/bj02)