Home Hukum dan Kriminal Motor Dibawa Kabur Teman, Lapor Polisi

Motor Dibawa Kabur Teman, Lapor Polisi

Ilustrasi


Semarang, 29/1 (BeritaJateng.net) –
Sudah jatuh tertimpa tangga pula, itulah yang dialami oleh mahasiswa asal Tanjung Enim Sumatera, bernama Muhammad Iqbal Rizki. Mahasiswa berumur 24 tahun itu menjadi korban penipuan oleh teman yang baru dikenalnya.

Iqbal harus rela sepeda motor jenis Yamaha Jupiter miliknya raib dibawa kabur oleh temannya. Sementara, ia ditelantarkan begitu saja di jalan, setelah sebelumnya sempat pergi bersama.

Diceritakan korban, nasib malangnya ini berawal dari pertemanannya dengan seseorang yang mengaku bernama Harto. Harto mengaku bukan sebagai seorang mahasiswa, melainkan seorang pekerja kantoran.

Seiring berjalannya waktu, kedekatan korban dengan Harto pun semakin akrab. Hingga pada hari kejadian atau malam sebelum korban melapor, Harto mendatangi tempat kos-kosan korban yang berada di daerah Semarang Barat.

Selanjutnya, dengan mengendarai sepeda motor korban, Iqbal bersama Harto pergi menuju ke tepi Sungai Banjar Kanal Barat atau di Jalan Kokrosono Semarang. Sesampainya di tempat tujuan, Harto ngobrol panjang lebar kepada korban.

“Kalau itu kantor tempat saya bekerja (sambil menunjuk lokasi yang dimaksud),” tutur korban menirukan perkataan temannya.

Ditengah-tengah obrolan, kurang lebih sekitar pukul 22.00 WIB, Harto bermaksud meminjam sepeda motor milik korban. Pelaku beralasan akan menggunakan sebentar ke rumah saudaranya. Tanpa menaruh curiga, korban pun menuruti apa yang diminta oleh Harto.

Namun, setelah korban Iqbal menunggu hingga larut malam, Harto berikut sepeda motor yang dibawanya tak kunjung datang. Merasa sadar sebagai korban penipuan, lau ia melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

“Saya benar-benar dikerjain. Motor dibawa kabur dan saya malam-malam diterlantarkan di jalan,” kisah Iqbal saat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang.

Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam penanganan Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Semarang. (Bjt02)