Home Lintas Jateng Motivator: “Ingin Sukses, Putuskan Pacarmu Sekarang Juga!”

Motivator: “Ingin Sukses, Putuskan Pacarmu Sekarang Juga!”

1364
0
Seminar Motivasi Nasional

Demak, 1/10 (BeritaJateng.net) – Saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi tahun politik yang digelar hingga puncaknya tahun 2019 nanti. Pemilu 2019 sebagai sarana untuk memilih calon pemimpin bangasa itu, sebenarnya memberikan sinyal bahwa kita sebagai generasi penerus, harus memiliki nilai – nilai kepemimpinan sejak dini, mengingat persaingan bebas dimasa depan.

“Di Amerika, anak usia 14 tahun siap mencalonkan diri sebagai gubernur, kenapa kita tidak bisa dan tidak berani?,” kata Syafii Efendi, trainer dan motivator muda nomor satu di Indonesia, saat memberikan motivasi dihadapan ribuan pelajar dan pemuda Demak, dalam acara Seminar Motivasi Nasional, di Gedung IPHI Demak.

Acara yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) dan Himpunan Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak tersebut, mengambil tema “Entrepreneur Muda Membangun Bangsa Siap Menuju Indonesia Mandiri”. Hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Demak, Anjar Gunadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Demak, Eko Pringgolaksito.

Syafii yang juga Ketua Umum DPP Wimnus, menambahkan, Wimnus membuka peluang yang seluas – luasnya kepada 10 anak bangsa untuk bersaing dengan 57 negara di seluruh benua, mengingat Dia juga ikut terlibat dalam Organization of Islamic Cooperation (OIC), dimana dalam organisasi ini 57 negara bergabung untuk saling bekerjasama.

Syafii sang motivator dan trainer muda, penulis 7 buku Best seller itu, dalam paparannya menyampaikan tiga syarat pemimpin pada abad 21 harus bisa bicara data, berpikir kritis dan memberi solusi. Sudah saatnya generasi muda kita, benar – benar mmengambil peran bagi pembangunan bangsa.

“Kita ini adalah keturunan pemenang. Bangsa kita adalah bangsa pejuang yang membenci kekalahan dan pantang menyerah. Jangan pernah lupakan itu,” ujarnya.

Menurutnya, siapapun yang ingin sukses di usia muda harus gigih berjuang dan fokus pada pekerjaannya. Terlebih saat ini, teknologi akan menggantikan peran manusia.

“Jika tidak segera berubah, maka kita akan segera bangkrut. Siapa yang ingin sukses di usia muda, maka putuskan pacarmu sekarang juga. Jangan pacaran dulu,” tandasnya.

Sementara itu, Anjar Gunadi, Kepala Dindikbud Demak, mengatakan, seminar nasional ini merupakan kegiatan yang luar biasa , tentunya juga akan menghasilkan sesuatu yang juga luar biasa. Memotivasi bagaimana menjadi enterpreneur muda , sehingga para kaum muda Demak diharapkan tidak cuma menjadi pekerja saja, akan tetapi mereka juga mampu menjadi pengusaha muda dan memberikan pekerjaan kepada rekan – rekannya , sekecil apapun pekerjaan itu.

“Semakin banyak enterpreneur muda yang sukses, tentunya ekonomi juga meningkat. Dampak bagi masyarakat Demak kedepan, akan lebih sejahtera. Saatnya yang muda yang berkarya, jadilah pengusaha muda yang berhasil dengan baik,” katanya.

Menurut Eko Pringgolaksito, Kepala Disnakerin Demak, saat ini , kita sedang menghadapi situasi dunia industri dan dunia kerja yang tidak lagi linier. Terjadi perubahan sangat cepat di dunia industri, sehingga kita di tuntut untuk mampu dan mau mengikuti perubahan itu.

“Eranya orang yg mau berubah dan mau ikuti perkembangan serta bisa beradaptasi, nantinya yang survive (bertahan) dalam kehidupan,” kata Eko.

Seluruh pelajar dan mahasiswa, sambung Eko, harus terus berinovasi, giat belajar, banyak membaca buku dan bergaul dengan orang-orang sukses. “Tiru dan contoh pola pikir serta sikap dan perilaku (atitude) , mereka yang kini telah sukses, niscaya kita akan jadi orang sukses,” ungkapnya.

“Saat ini kita dituntut untuk bisa mandiri dan membiayai diri sendiri. Banyaklah inovasi dan improvisasi, kalian pasti bisa jadi wirausaha muda,” pungkasnya. (El)