Home News Update Moeldoko : TNI Miliki Kesetiaan Paling Tinggi Pada Negara

Moeldoko : TNI Miliki Kesetiaan Paling Tinggi Pada Negara

Panglima Moeldoko

Semarang, 23/1 (BeritaJateng.net) – Panglima TNI Jenderal Moeldoko tegaskan TNI sebagai pasukan bela negara yang memiliki kesetiaan paling tinggi.

Hal ini disampaikannya dalam pengarahan kepada prajurit TNI saat melakukan kunjungan kerja di Kodam IV/Diponegoro Watugong Semarang, Jumat (23/1).

Moeldoko menyatakan bahwa siapapun yang menjadi Presiden, TNI memiliki kesetiaan paling tinggi terhadap bangsa dan negara dan loyalitas yang tegak lurus kepada Presiden.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang empat ini juga bangga terhadap prajurit yang membantu saat bencana maupun saat evakuasi kecelakaan AirAsia yang berhasil zero accident.

“Saya juga ikut bersama-sama naik kapal, untuk memimpin langsung mencari korban, sehingga bisa merasakan kesusahan para prajurit di lapangan,” jelasnya.

Panglima juga bangga dalam hal pengamanan terhadap kepala negara yang mengikuti kegiatan Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) atau Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik.

TNI dalam pengamanannya semua negara mengapresiasi performance TNI saat ini.

“Kita bangun bersama-sama TNI sesuai dengan rencana strategi (Renstra) TNI Tahun 2013-2019 yakni pada empat hal, housing, penggajian termasuk numerasi prajurit TNI, kesehatan dan pendidikan. Empat hal itu yang harus kita capai. Yang kita inginkan prajurit profesional dan sejahtera,” tegasnya.

Sejahtera itu menurut Panglima TNI adalah suatu kebutuhan. Panglima selalu memperjuangkan kesejahteraan prajurit di setiap forum baik di depan DPRD dan pihak lainnya.

Tak hanya itu, TNI juga melakukan perbaikan alutsista yang telah membeli peralatan yang mahal, tapi jangan sampai tidak bisa menggunakannya. Tidak ada lagi kanibal sehingga tidak ada lagi kecelakaan karena tidak dirawat.

Panglima meminta pertahanan laut dan udara diatur sedemkian rupa sehingga menjadi suatu kekuatan, Panglima sambut apresiasi bahwa TNI AD memberikan bantuan terwujudnya ketahanan pangan menuju kedaulatan pangan.

“Untuk itu harus dilanjutkan, kita tidak boleh menggantungkan diri kepada bangsa asing,” tandasnya.

Hadir Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono, para Dansat di wilayah Jateng dan DIY, dan pejabat Kodam.

Dalam sambutannya, Pangdam meminta kepada prajurit yang hadir untuk mendengarkan pengarahan dan petunjuk dari Panglima TNI untuk menjadi bekal dalam menjalankan tugas. Dan untuk menggelorakan semangat para prajurit TNI yang diikuti diikuti oleh 2.108 prajurit dari tiga mantra TNI, yakni AD, AL, dan AU di wilayah Jawa Tengah dan DIY. (BJ05)