Home Hukum dan Kriminal Modus Penipuan Dukun Pengganda Uang Ditangkap Polisi

Modus Penipuan Dukun Pengganda Uang Ditangkap Polisi

Gajahmungkur-20150707-00989
Semarang, 7/7 (BeritaJateng.net) – Aparat Polrestabes Semarang menangkap tersangka penipuan dengan modus dukun pengganda uang bernama Aris Ardianto (45) warga Ngablak Indah, Genuk.

Ia ditangkap bersama temannya 
Eko Rianto (38) warga Dewi Sartika karena ikut turut serta membantu mencarikan korban untuk menggandakan uang.

Aris Ardianto mengaku aksi itu dilakukan sudah selama tiga tahun lalu dengan sasaran beberapa puluhan korban yang merupakan teman mereka.

“Sudah tiga tahun saya lakukan. Biasanya teman dekat yang saya mintai uang mahar  untuk ritual gandakan uang,” katanya.

Lebih lanjut Aris menambahkan dengan bantuan teman Eko Rianto ini, ia bisa meritual uang calon korbannya untuk bisa tambah.

“Saya dibantu teman. Dia (Eko Rianto-Red) cari nasabah untuk membujuk menyerahkan uang Rp. 70 juta untuk ritual. Jadi sudah ada 10 korban nilainya Rp700 juta,” imbuhnya.

Setelah korban setuju menyerahkan uang, Lanjut Aris menyuruh korban untuk menaruh uang tersebut ke kardus selanjutnya untuk dilakukan ritual dalam kamar.

“Jadi korban biasanya ada yang datang kerumah. Kalau datang rumah langsung saya suruh letakan uang mahar ke dalam kardus untuk di ritual didalam kamar,” tuturnya.

Setelah uang mahar masuk, dilakukan ritual langsung kepada korban untuk menunggu prosesnya.

“Saya janjikan korban uang bisa bertambah selama tiga minggu. Namun semua hanya bohong uang itu disimpan dan digunakan untuk senang-senang,” pungkasnya.(BJ04)