Home News Update Mobil ‘Tata’ Milik Brimob Siap Diterjunkan untuk Bantu Bencana

Mobil ‘Tata’ Milik Brimob Siap Diterjunkan untuk Bantu Bencana

Semarang, 23/12  (Beritajateng.net) – Hujan yang mulai menguyur wilayah Jawa Tengah, mengakibatkan sejumlah daerah mengalami musibah banjir dan tanah longsor. Bahkan banjir juga mengancam daerah pantura bagian utara Jawa Tengah yang menjadi langanan banjir seperti Demak, Kudus, Pati, Blora dan Grobogan.

Kasat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol. M Badrus, mengungkapkan, untuk Satuan wilayah selalu berkoordinasi dengan SARDA, jika sewaktu-waktu dibutuhkan pihaknya respon dan langsung menuju lokasi untuk membantu para korban,  apalagi ini misi kemanusiaan.

“Sewaktu-waktu dibutuhkan kita siap,” ujar Badrus.

Brimob Polda Jateng mendapatkan penambahan kendaraan  yang digunakan untuk fungsi Sar dari Mabes Polri sebanyak dua unit. Kendaraan tipe LPTA 715 memiliki berat tiga koma lima ton,  mengunakan mesin cummins 68TAA 5.9 TC 6-in line dengan kapasitas 5.883 cc diesel.

“Kendaraan ini sangat mendukung dan sangat diperlukan diwilayah kita,” ungkanya.

Menurut Badrus, mobil pengerak roda 4×4,  memiliki tenaga pada 2.500 rpm mampu menghasilkan 108 KW, sedangkan untuk torsi maksimum 500 Nm pada @ 1500 rpm, dengan transmisi manual 6 speed tranfer manual.

Mobil merk Tata asal India berisi peralatan penyelamatan mulai prahu karet hingga sarana penerangan,  nantinya dapat di gunakan untuk membantu para korban jika sewaktu dibutuhkan. (HN/BJ)

Advertisements