Home Headline Mobil Rental Ditinggal di Tengah Jalan

Mobil Rental Ditinggal di Tengah Jalan

JpegJepara,24/02(Beritajateng.net) – Mobil Avanza bernomor polisi K 8524 WC, membuat banyak orang curiga karena ditinggal di tengah jalan depan SPBU Kalitekuk, Tahunan, Selasa. Selain mengganggu arus lalulintas, mobil tersebut sempat dicurigai sebagai hasil dari tindak kejahatan.

Aparat Polres Jepara, terpaksa memeriksa isi dalam mobil dengan membongkar kunci pintu terlebih dahulu. Dari dalam mobil ditemukan bukti pembayaran saat berada di salah satu hotel di Jepara.

Dari keterangan Eko Susilo, Satpam SPBU Kalitekuk, keberadaan mobil tersebut diketahui sejak Selasa dini hari. Karena hingga pagi hari masih berada di tengah jalan, Eko lantas menghubungi polisi.

“ Sejak pukul 02.00 Pagi, mobil sudah berada di sini. Saya dan beberapa orang sudah mengecek tapi tak ada orang di dalamnya. Hingga jam 07.00 tak ada ada yang mengambil, akhirnya saya telepon polisi,” kata Eko.

Polisi yang melakukan pengecekan berdasar nomor polisi, mobil tersebut merupakan mobil rental milik atas nama Supriyadi warga Desa Slagi, Mlonggo. Setelah ditelusuri, mobil disewakan ke Djani seorang Warga Negara India.

Djani yang datang setelah polisi berada di lokasi, mengaku mobil tersebut ditinggal ditengah jalan karena kopling tak berfungsi. Djani tak menyadari, jika meninggalkan mobil di tengah jalan sangat membahayakan pengguna jalan lainnya.

“ Saya meninggalkan mobil karena kopling rusak. Saat itu kondisi cuaca hujan lebat, saya meminta tolong pedagang makanan untuk diantar kekontrakan,” jelas Djani dengan Bahasa Indonesia yang masih terbata-bata.

Setelah memberi keterangan kepada polisi, Djani menyerahkan kunci mobil ke polisi. Dengan dibatu warga, mobil didorong kehalaman SPBU agar tidak mengganggu arus lalulintas.(BJ18)