Home Nasional Mobil Dinas Jokowi Saat Menjabat AD 1 Laku Rp. 121 Juta

Mobil Dinas Jokowi Saat Menjabat AD 1 Laku Rp. 121 Juta

mbl jokowi
SOLO, 29/10 (BeritaJateng.net) –  Mobil Toyota Camry hitam bernomor polisi AD 9501 GA yang pernah digunakan oleh Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Walikota Solo sudah terjual dengan harga Rp. 121 juta melalui sistem online. 

Sedan berwarna hitam keluaran tahun 2002 ini selalu menemani presiden Jokowi saat masih menjabat sebagai orang nomor satu di kota Solo.  

Muhammad Ma’mun, staf Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo menerangkan mobil tersebut laku terjual melalui lelang secara daring (online) pada  tanggal 22 September 2015 sekitar pukul 11.04 WIB melalui www.lelangdjkn.kemenkeu.go.I’d. 

“Terjual melalui sistem online, di lepas di harga Rp. 121 juta,” jelasnya di Solo, Kamis (29/10). 

Sebelum terjual kemarin, jelas Makmun mobil tersebut sempat di lakukan lelang terbuka di Balaikota Solo pada Rabu, 13 Mei 2015. Tapi harga yang di buka terlalu mahal yakni Rp. 158 juta. Sebab itulah kala itu sepi peminat lelang.

Karena harga di rasa cukup tinggi panitia lelang menurunkan harga lelang Toyota Camry yang di buka dengan harga Rp 120 juta. Meski sudah diturunkan dan di beri tambahab keterangan mobil tersebut pernah digunakan Jokowi sebagai mobil dinas, ternyata tidak berefek.  Hanya satu orang saja yang memberikan penawaran. 

“Pemenang lelang berhasil membawa pulang mobil tersebut  dengan harga Rp.121 juta. Beliau merupakan politisi yang juga anggota DPR-RI, Imam Suroso,” pungkasnya. (BJ24)