Home News Update MLM Tadarus Al Qur’an Lebih Mahal

MLM Tadarus Al Qur’an Lebih Mahal

Semarang, 31/1 (BeritaJateng.net) –¬†Hanya dengan membaca Al Qur’an yang membutuhkan tajwid atau ‘makhraj’ hurufnya sangat diperhatikan panjang dan pendeknya. Lain dengan membaca buku atau majalah. Dampak dari membaca Al Qur’an dengan ‘makhraj’ yang benar, maka produksi air liur menjadi lancar, sehingga pencernaan pun sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Al Qur’an juga memiliki makna yang kompleks, serta susunan bahasa (diksi) yang bagus, tidak mungkin apabila dibuat oleh manusia. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Riyadh Ahmad Alhafidz melalui Kajian Umum ‘Membumikan Al Qur’an, Melangitkan Manusia’ yang digagas komunitas One Day One Juz (ODOJ) Semarang, di Masjid Hotel Grasia, Minggu (31/1).

Ustadz Riyadh menjelaskan jika dengan membaca Al Qur’an merupakan media untuk mendapat pertolongan dari Allah. Cara menahan nafas dan membaca Al Qur’an sangat bagus diterapkan pada penderita asma.

“Bagi yang memiliki riwayat asma, banyak-banyaklah membaca Al Qur’an dengan baik dan benar. Hal ini bisa menjadikan pernafasan lebih stabil,” terang Ustadz Riyadh kepada 100 jama ah yang hadir.

Manusia memiliki ritme tubuh, Al Qur’an mampu menstabilkan kondisi tubuh manusia yang sedang tidak stabil. Membaca Al Qur’an memiliki banyak keutamaan, lanjutnya. Seperti, kebaikan di dalam Al Qur’an selama 24 jam.

“Apabila kita menggunakan waktu 1 jam saja untuk mengobrol, berapa waktu yang terbuang ? Bandingkan dengan 24 jam dan waktu 1 jam untuk membaca Al Qur’an. Sepertinya sedikit tetapi berkah. Manfaatnya, baik untuk kesehatan, ketenangan jiwa dan terkabulnya doa,” tuturnya.

Dijelaskan ustadz Riyadh tidak ada ketentuan khusus dari Al Qur’an terkait mempercepat tercapainya keinginan. Akan tetapi ada surat-surat dari Al Qur’an yang memiliki kelebihan seperti surat Al Baqarah hingga surat An Naas, surat Al Waqiah untuk mempercepat rizki serta surat An Naas dan Al Falaq agar dilindungi dari kejelekan setiap makhluk.

Setiap orang pasti memiliki masalah dan keinginan. Ustadz Riyadh yang saat itu juga me-launching buku karangannya berjudul ‘MLM Tadarus’ mengatakan bahwa Al Qur’an merupakan ‘kalamullah’, sebaik-baik ucapan perbandingan keutamaan daripada ucapan apapun dari makhluk-Nya yang ada di dunia.

Meet Learning Multiply (MLM) disini maksudnya bertemu, belajar dan melipatgandakan ajakan membaca (tadarus) Al Qur’an. Keutamaan dan kedahsyatan membaca Al Qur’an, keistimewaannya mendapatkan pertolongan dari Allah.

“Cara mengajak orang membaca Al Qur’an dengan menggali masalah dan kebutuhannya. Dengan melihat kesibukannya, Al Qur’an saat ini lebih fleksibel bisa menggunakan alat yang canggih, tidak harus dalam bentuk kitab. Bisa melalui aplikasi smartphone dengan membaca surat-surat yang bisa dihafal. Kemudian berdoa dan Allah akan mengangkat derajatnya,” paparnya.

Orang kalau sibuk membaca Al Qur’an hingga tidak sempat berdoa maka akan diberi yang terbaik daripada yang berdoa tetapi tidak pernah membaca Al Qur’an.

“Manfaat kesehatan, ketenteraman batin, hajat terkabul, banyak teman dan perbaikan akhlak merupakan keistimewaan dari tadarus Al Qur’an,” imbuh Ustadz Riyadh.

Ketika ada masalah, apabila ingin ditolong Allah, maka perbanyak membaca Al Qur’an dan berdoa.

“Mengajak kebaikan akan mendapat kebaikan dari orang yang diajak. Selesai sholat membaca Al Qur’an dan selalu sibuk dengan kebaikan sehingga tidak sempat menggunjingkan kejelekan orang lain,” jelasnya lagi.

Reward MLM Tadarus ini lebih mahal daripada MLM yang ada di dunia. Sekarang kita boleh kaya, muda cantik, tampan, sehat, serba ada dan disayang keluarga. Akan tetapi apa semua itu dapat menjamin masa tua kita tidak terkena kepikunan ?, tanya ustadz Riyadh kepada seluruh jama ah.

“Siapa yang menjamin ? Apakah anak ? Tidak! Justru banyak anak yang tidak lagi perhatian dengan orang tuanya yang sudah pikun dan menyebalkan. Sekali lagi siapa yang menjamin umur tua kita ? Rasulullah SAW yang pasti benar ucapannya berkata, barangsiapa selalu membaca al qur’an maka tidak pernah akan terkena kepikunan,” ujarnya.

Ustadz Riyadh menuturkan bahwa Rasulullah bersabda, barangsiapa mengajak kebaikan maka baginya balasan atau pahala atas perilakunya sendiri dan perilaku orang yang diajak tanpa mengurangi pahala orang yang diajak, terus menerus sampai hari kiamat.

“Ada beberapa testimoni yang sudah membuktikan kedahsyatan Al Qur’an, misalnya seorang mahasiswa lulus lebih cepat, pengusaha penjualannya lebih laris, cari jodoh mudah dan sesuai harapan,” pungkas Ustadz Riyadh.

Dalam menulis buku MLM Tadarus ini, Ustadz Riyadh mengacu pada hadits-hadits yang dinukil dari kitab-kitab autentik secara ilmiah dan menggunakan dalil aqli (akal). (BJT01)

1 COMMENT

Comments are closed.