Home Lintas Jateng Mirna Selalu Dukung dan Pantau Persik Kendal

Mirna Selalu Dukung dan Pantau Persik Kendal

230
0
        KENDAL, 29/4 (BeritaJateng.net) — Laga Liga 2 Persik Kendal masih bergulir. Sore (29/4) tim kesayangan orang Kendal itu bertanding melawan Aceh United di Stadion Utama Kendal. Pertandingan disaksikan langsung oleh Bupati Kendal yang hadir untuk mendukung Persik Kendal.
        Kesempatan tanding yang disaksikan oleh orang nomor satu di Kendal itu tak disia-siakan oleh Laskar Bahurekso. Tim asuhan pelatih Eduard Tjong mampu membuktikan menang telak melawan Aceh United. Hingga peluit panjang wasit berbunyi, Persik Kendal itu mampu mencetak skor 3-0.
         Dua gol dipersembahkan pemain penyerang Achmad Ardiansyah pada menit ke-8 dan menit ke-22. Sedangkan gol ketiga dipersembahkan oleh Firdaus Janwar pada babak kedua menit ke-62. Dengan kemenangan itu, kesempatan tim Persik untuk lolos sebagai juara grup.
        Pada pertandingan sebelumnya Persik Kendal melawan Persiraja Banda Aceh di laga perdana 24 April 2018, Persik Kendal bermain imbang. Yakni bermain dengan skor akhir 0-0. Namun Eduard mengaku strategi permainan kali ini berbeda saat bermain di Persiraja Banda Aceh.
        Dikatakan, pada saat bermain di Aceh, lebih banyak menyerang dan kurang bisa menguasai emosi. Sehingga pemain hanya mampu bertahan tanpa bisa mencetak gol. “Strategi itu kami gunakan karena melihat pemain dari Persiraja Banda Aceh yang memang agresif, jadi kita harus mengimbangi dengan bermain secara agresif juga. Jika tidak maka kita bisa kebobolan,” tandasnya.
        Sedangkan bermain dengan Aceh United menurutnya berbeda. Pemain mengikuti betul instruksi pelatih dan mampu mengontrol emosi. Sehingga, bisa mendapatkan hasil memuaskan. “Selain kuat diserangan balik, kami juga kuat dipertahanan,” tandasnya.
        Sementara Bupati Kendal, Mirna Annisa yang melihat pertandingan mengaku kagum dengan permainan anak-anaknya yang mulai tertata rapi. “Semua sudah tertata dan seolah sudah hafal posisi masing-masing pemain, sehingga oper bola tidak pernah meleset. Hasilnya tim Persik bisa mendominasi bola selama permanian,” katanya.
         Mirna mengaku terus memantau perkembangan tim Persik Kendal. Bahkan secara periodik meminta laporan langsung dari masing-masing menejer perihal perkembangan atau kekurangan dari pemainnya. “Sehingga semua terpantau,” akunya.
         Sebagai Bupati, Mirna akan selalu memberikan dukungan dengan mengikuti jalannya pertandingan. “Kalau ada kesempatan artinya tidak barengan dengan kerja, saya selalu nonton dan dukung mereka. Jika berhalangan, saya sempatkan kasih dukungan via video dan doa,” tambahnya. (sty/El)