Home Lintas Jateng Mirna Dapat Sebutan Bupati Kinyis-kinyis

Mirna Dapat Sebutan Bupati Kinyis-kinyis

381
0
BERBAGI: Bupati Kendal Mirna Annisa bersama Direktur BPR BKK Kendal, Mundholin acara berbuka bersama di Rumah Dinas Bupati Kendal.
      KENDAL, 7/6 (BeritaJateng.net) — Sosok ke ibuan Bupati Kendal, Mirna Annisa dalam helatan buka dan dialog bersama dan anak-anak yatim di Panti Asuhan di Rumah Dinas Bupati setempat. Orang nomor satu di Kendal itu bahkan mendapat sebutan bupati cantik puluhan anak-anak yang hadir.
      “Ibu Bupati umurnya berapa! Kok masih terlihat sangat kinyis-kinyis. Rahasianya apa to bu?,” pertanyaan polos itu terlontar dari salah satu anak yatim Amel yang hadir dalam gelaran Buka Bersama BPR BKK Kendal.
      Pertanyaan itu tentu saja membuat tamu undangan yang hadir tertawa terbahak-bahak. Tapi Mirna dengan santun menjawabnya. Mirna mengaku sudah berusia 37 tahun.
       “Saya kelahiran 22 Oktober 1981 di Desa Surokonto, Kecamatan Pageruyung. Jadi saya sama seperti kalian, berasal dari orang desa juga. Kalau cantik, itu relatif. Tapi makasih kalau dibilang saya ini cantik,” timpalnya.
       Perihal rahasia kecantikan, menurut Mirna bukan lantaran Make Up, wanita itu bisa tampak cantik. Tapi kecantikan yang sebenarnya adalah cantik dari hati. Yakni cantik yang muncul dari perilaku untuk menghormati dan mengasihi sesama.
       “Yang jelas kalau muslim, juga harus rajin ibadah salatnya. Ditambah sering-sering berwudhu atau menjaga wudhu. Maka aura kecantikan itu akan lebih terpancar,” tuturnya.
       Mirna mengatakan, acara berbuka bersaama sepanajang Ramadan ini, yang paling berkesan adalah buka bersama anak-anak yatim. “Saya bahagia berbuka bersama warga, tapi saat dekat dengan anak-anak yatim saya lebih bahagia,” tandasnya.
      Mirna mengaku, sengaja mengajak anak-anak yatim berbuka di rumah dinas. Yakni untuk menyemangati dan memberikan suport bahwa masih banyak orang-orang sekitar mereka yang peduli dan mau berbagi.
       “Jadi mereka tidak berkecil hati. Mereka bisa semangat mengejar cita-cita setinggi mungkin. Karena tidak ada hal yang mustahil jika Allah meridhoi. Maka carilah ridho Allah,” tambahnya.
       Sementara Direktur BPR BKK Kendal, Mundholin menjelaskan ada 53. Rinciannya dari Panti Asuhan Darul Hadlonah dan Panti Asuhan Muhammadiyah Weleri. “Selain buka bersama, juga kami membagikan tas dan alat sekolah serta uang santunan,” katanya.
       Ia berharap bisa memberikan manfaat kepada anak-anak yatim tersebut. Sehingga mereka bisa merayakan Idul Fitri tahun ini seperti yang lainnya. “Kebahagiaan anak yatim adalah kebagaiaan Allah, maka perhatikanlah anak-anak yatim,” imbuhnya. (Sty/El)