Home Lintas Jateng Minta Hujan, Puluhan Pegawai PDAM Tirta Moedal Gelar Shalat Istisqa 

Minta Hujan, Puluhan Pegawai PDAM Tirta Moedal Gelar Shalat Istisqa 

Puluhan pegawai PDAM Tirta Moedal Semarang menggelar shalat Istisqa di
Puluhan pegawai PDAM Tirta Moedal Semarang menggelar shalat Istisqa di
Puluhan pegawai PDAM Tirta Moedal Semarang menggelar shalat Istisqa di halaman kantor, Rabu (4/11) siang.

Semarang, 4/11 (BeritaJateng.net) – Puluhan pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang menggelar shalat Istisqa atau shalat meminta hujan di halaman Gedung PDAM Tirta Moedal Semarang, Rabu (4/11) siang.

Musim kemarau dan kekeringan yang melanda seantero wilayah di Indonesia menyebabkan pasokan air baku semakin minim. Hal ini lah yang melatarbelakangi digelarnya shalat Istisqa jajaran pegawai BUMD penyedia air bersih PDAM Tirta Moedal Semarang.

Direktur Utama PDAM Tirta Moedal Semarang Etty Laksmiwati mengatakan sebagai perusahaan daerah yang mengelola air, pihaknya berharap dengan digelarnya shalat istisqa atas kuasa Tuhan Allah SWT, hujan itu bisa datang.

P_20151104_110418

“Karena kita juga butuh pasokan air baku. Makanya kita lakukan semua upaya, termasuk memohon pada Tuhan agar diberi hujan,” katanya.

Menurut Etty, musim kemarau kali ini cukup berdampak pada penurunan debit air baku. “Beberapa daerah kering sudah kami upayakan dengan berbagai bantuan seperti pengiriman tanky air bersih dan penambahan pipa air,” ujarnya.

Pelaksanaan shalat Istisqa dua rakaat dilaksanakan ditengah terik matahari di siang hari. Dimulai dengan khotbah dan pembacaan doa, shalat ini juga dilanjutkan dengan shalat Zuhur. (Bj)