Home News Update Minimalisir Tawuran Massal dengan Galang Persahabatan Pelajar

Minimalisir Tawuran Massal dengan Galang Persahabatan Pelajar

107
0
Minimalisir Tawuran Massal dengan Galang Persahabatan Pelajar
          Semarang,10/10 (BeritaJateng.net) – Tingkat kenakalan anak sekolah dari Sekolah Dasar hingga SMU sampai jatuhnya korban jiwa yang sering terjadi sekarang ini tergolong sangat tinggi, oleh sebab itu perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh komponen yang terkait tak terkecuali bagi orang tua dan guru pembimbing.
            Guna mengantisipasi dan meminimalisir kekerasan dan kenakalan pelajar tersebut, Gugus Plangkawati  Kecamatan Banyumanik menggelar galang persahabatan siswa kelas V  dari 8 Sekolah Dasar di Kecamatan Banyumanik Bertemakan “kita wujudkan kebersamaan dan persahabatan hakiki”.
           Menurut Ketua Panitia yang sekaligus Guru olahraga SDN Pudakpayung 2, Baharudin, mengatakan, jika hal ini sangatlah penting sekali diselenggarakan sejak dari usia dini atau sejak dari Sekolah Dasar dan diharapkan tidak ada lagi perkelahian atau tawuran massal.
            “Perkelahian atau tawuran massal sejatinya bisa ditekan atau dihindari jika.saling senal satu sama lain”, ujar Baharudin.
            Dalam kegiatan galang persahabatan tersebut dikemas sangat bagus oleh panitia penyelenggara, seperti saling berjabat tangan antar siswa yang notabenya berbeda sekolah, bermain bersama hingga makan dan minum bersama.
            “Saling bersalaman antar siswa, secara tidak langsung bisa menumbuhkan tali persaudaraan,” kata Baharudin.
             Nantinya,lanjut ketua Panitia, kegiatan galang persaudaraan ini akan diselenggarakan setiap tahun, mengingat segi positifnya sangat besar sekali bagi para siswa.(BW/El)