Home Headline Minggu depan ada libur Panjang, Ganjar Minta Masyarakat di Rumah Saja

Minggu depan ada libur Panjang, Ganjar Minta Masyarakat di Rumah Saja

254

SEMARANG, 20/10 (BeritaJateng.net) – Pada hari Kamis dan Jumat (29 – 30 Oktober) pekan depan merupakan Hari libur nasional dan cuti Bersama menandai libur panjang. Biasanya masyarakat akan mengisi hari tersebut dengan berwisata atau mudik ke luar daerah. Kondisi tersebut cukup menghawatirkan mengingat masa liburan seperti ini angka terpapar Covid-19 akan meningkat tajam.

Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo minta agar masyarakat Jateng tidak bepergian untuk berwisata ataupun mudik. Ganjar menyarankan agar berkumpul Bersama keluarga di rumah saja.

“Harapan saya, tidak usah mudik saja. Kita tinggal di sana, di tempat masing-masing, kemudian bisa jaga kesehatan,” ungkapnya usai memimpin rapat penanggulangan Covid-19 di ruang kerja gubernur, Senin (19/10)

Ia mengatakan, perlu penjagaan seperti halnya situasi saat lebaran tahun ini. Seluruh pihak perlu melakukan penjagaan dan lebih menghidupkan peran Jogo Tonggo dan kampung tangguh.

Hal itu juga terkait dengan tempat-tempat wisata. Ganjar mengharapkan, tempat-tempat wisata menerapkan betul protokol kesehatan saat menerima pelancong.

“Maka protokolnya harus disiapkan betul-betul kalau tidak ya kita tutup. Maka nanti kita minta semacam patroli, agar mengontrol tempat-tempat wisata itu,” tegas Ganjar.

(NK)