Minat Masyarakat Ikut Program Reksa Dana Tinggi

SEMARANG, 20/8 (beritajateng.net) – Investasi Reksa Dana saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan semakin banyaknya masyarakat yang menanamkan dananya untuk investasi di bidang ini.
Salah satu gerai yang saat ini diminati masyarakat untuk berinvestasi adalah bukalapak.

Melalui program BukaReksa yang dilounching sejak Januari 2017, program ini terus diminati oleh masyarakat. Saat ini tercatat sebanyak 35.000 orang menjadi investor di BukaReksa.

“Sejak dilounching Januari yang lalu, terlihat minat masyarakat mengikuti BukaReksa sangat tinggi, saya rasa BukaReksa memiliki manfaat tinggi dengan resiko yang rendah,” ungkap Gahayu Handari, Business Development Manager Bukalapak.

Gahayu menjelaskan, untuk menjadi investor di BukaReksa, masyarakat hanya membutuhkan modal yang sangat ringan. Minimal hanya Rp. 10.000 sudah bisa berinvestasi di program ini.

“Di Semarang, pelapak yang tergabung di bukalapak jumlahnya sangat banyak, tapi yang ikut program BukaReksa masih sedikit, padahal modalnya sangat ringan maka kami edukasi terus,” katanya.

Saat ini, jelas Gahayu, produk reksa dana yang ditawarkan lewat fitur BukaReksa adalah reksa dana pasar uang dan pasar uang syariah. Lewat fitur ini, Bukalapak memberi kesempatan bagi para pelaku UKM dan masyarakat Indonesia untuk berinvestasi secara aman dan benar.

Pada kesempatan yang sama, Armi Avianti, Head of Business Alliance PT CIMB – Principal Asset Management menjelaskan, Minat masyarakat terhadap reksadana di Indonesia sudah cukup besar. Saat ini, CIMB-Principal Asset Management memberikan pilihan produk yang lengkap yang dapat disesuaikan dengan karakter dan profil dari investor.

“Lewat rangkaian edukasi ini, kami berharap para Pelapak dan masyarakat dapat memahami kinerja reksadana agar dapat dimanfaatkan secara optimal dan lebih banyak masyarakat Indonesia memanfaatkan program ini dan merasakan manfaat berinvestasi dengan cara yang mudah dan aman,” urainya.

(NK)

SHARE

Tulis Komentar Pertama