Home Nasional Mimpi Rio Masuk Ajang Formula 1 Terwujud

Mimpi Rio Masuk Ajang Formula 1 Terwujud

172
0

SOLO, 20/2 (BeritaJateng.net) – Masuknya nama Rio Haryanto dalam ajang balapan paling bergengsi Dunia Formula 1 membuat keluarga besar Rio merasa bangga. Rio Haryanto terlahir dari keluarga pembalap Ayahnya Sinyo Haryanto merupakan mantan pembalap terkenal di masanya. Dua kakak Rio juga seorang pembalap yakni Roy Haryanto, Ricky Haryanto dan Ryan Haryanto

Sinyo Haryanto ayah kandung Rio mengaku bangga dengan prestasi Rio yang sudah mulai adu balap sejak usia dini. Dan perjuangan yang di hadapi Rio buka datang secara instan. Namun butuh proses dan perjuangan yang berat.

Rio, ungkap Sinyo mulai adu balap mobil sejak umur 6 tahun di ajang
kejuaraan Go Kart tingkat nasional. Rio mampu menjadi juara sebanyak 6 kali. Prestasinya terus meningkat ajang balapan tingkat Asia-Pasifik dan menjadi juara 5 kali. Sedangkan untukbtingkat Asia sebanyak 4 kali. Hingga akhirnya karir balapnya sampai ke ajang tampil di ajang Formula 1.

“Saya berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga akhirnya Rio masuk dalam F1 ini bisa terealisasi karena dukungan semua pihak. Seluruh masyarakt Indonesia, Presiden Jokowi, Menpora, Walikota Solo,” jelas Sinyo Haryanto dalam konfrensi pers di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2016).

Harapan keluarga dan semua kalangan ucap Sinyo bukan sekedar bisa tampil di sirkuit balab Formala 1 saja. Namun harus mampu menunjukkan prestasi dan mengangkat nama Indonesiabdi kacancah balap dunia juga bisa mengibarkan bendera merah Merah Putih di ajang favorit balap mobil ini

Sementara itu ibunda Rio, Indah Pennywati menjelaskan sejak kecil Rio bercita-cita menjadi pembalab Formula 1. Pemuda 23 tahun itu sangat mengidolakan Nino Farina Alberto Ascari dan Michael Schumacher.

“Sebagai ibu saya pasti bangga Rio punya talenta pembalap, hingga akhirnya bisa tampil di F1. Tekadnya kuat untuk masuk F1,” ungkap Awalnya, kami sekeluarga membiarkan saja mimpi itu. Tapi rupanya tekadnya untuk bisa mewujudkan mimpinya cukup luar biasa,”ungkap Indah

Dalam F1 ini, pemuda kelahiran Solo 22 Januari 1993 akan bergabung dengan tim Manor Racing selam setahun dan akan berpasangan dengan pembalap asal Jerman, Pascal Wehrlein. (bj24).