Home News Update Messi Inspirator Kemenangan Barca saat Tundukan Athletico Bilbao

Messi Inspirator Kemenangan Barca saat Tundukan Athletico Bilbao

275
0
image
Lionel Messi

Barcelona, 9/2 (Beritajateng.net) – Lionel Messi memperlihatkan pertunjukan menyerang yang luar biasa ketika Barcelona menang 5-2 atas Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan pada Minggu (Senin WIB), untuk mendekat satu angka dengan pemuncak klasemen Real Madrid.

Tim Katalan itu mengambil keuntungan penuh dari kekalahan 0-4 yang diderita Real dari tim sekota Atletico Madrid pada Sabtu, dengan kemenangan yang membuat mereka kini mengumpulkan 53 angka. Atletico tertinggal tiga angka dari Barcelona.

Barca membuka keunggulan dari tendangan bebas Messi yang sedikit mengenai dinding pemain, dan mengecoh kiper Gorka Iraizoz pada menit ke-15.

Pemain Argentina itu kemudian memberi umpan untuk dituntaskan Luis Suarez dari jarak 19 meter. Gol ini sedikit menghapus beban dari Suarez yang gagal mencetak gol dalam enam pertandingan, dan sebelumnya ia pun telah mengancam melalui tandukan yang masih dapat digagalkan oleh Iraizoz.

Mikel Rico memperkecil ketertinggalan tuan rumah pada menit ke-59, namun kegembiraan mereka tidak bertahan lama ketika Oscar De Marcos memasukkan bola ke gawangnya sendiri setelah Messi menyepak bola umpan silang Neymar.

Messi menjadi jantung permainan Barca dan ia memberi umpan untuk diselesaikan Neymar pada menit ke-65.

Athletic tetap menyerang di mana Aritz Aduriz mampu mencetak satu gol, namun mereka kemudian harus kehilangan Xabier Etxeita yang diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Suarez.

Pemain pengganti Pedro Rodriguez mencetak gol kelima Barca dari jarak dekat, di mana Messi kembali memainkan peran penting dalam terciptanya gol itu.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pemain Valencia Pablo Piatti membawa timnya menang 2-1 atas tuan rumah Espanyol, ketika mereka naik ke peringkat keempat dengan menggeser Sevilla yang takluk 1-2 dari Getafe.

“Ini istimewa bisa bermain bersama dua pemain hebat (Messi dan Neymar0 dan saya harus menikmati itu,” kata striker Barcelona Luiz Suarez.

“Saya tahu bahwa ini menjadi pertandingan yang keras dan kami bisa mencetak gol awal dan itu sangat membantu, meskipun mereka (Athletic) mampu melawan dengan ketat hingga akhir pertandingan,” tambahnya.

“saya mengkritik diri saya sendiri dan saya juga marah terhadap diri saya sendiri tapi saya tahu bahwa gol itu akan datang,” kata Suarez.

“Upaya Gorka untuk membuat penyelamatan gawang sungguh luar biasa, saya tidak tegang tapi saya cukup khawatir bahwa saya merasa tidak bisa membantu tim,” tambahnya.(ant/Bj02)