Home News Update Meski Terkesan “Sadis”, Ternyata Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Meski Terkesan “Sadis”, Ternyata Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

8188
Aiptu Janadi, Ka Tim Resmob Polrestabes Semarang menyuapi tersangka dengna minuman.
Aiptu Janadi, Ka Tim Resmob Polrestabes Semarang menyuapi tersangka dengna minuman.
Aiptu Janadi, Ka Tim Resmob Polrestabes Semarang menyuapi tersangka dengna minuman.

Tampang sangar dengan jambang panjang di mukanya, tubuh tinggi besar dan tidak terlepas dengan topinya, terkenal dengan cekatannya dalam menumpas kejahatan serta tidak pandang bulu dan terkenal sangar untuk para pelaku kejahatan.

Namun dari kesangarannya itu, ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi. Tidak hanya kepada kerabatnya tapi juga dengan pelaku kejahatan yang baru ditangkapnya.

Itulah jiwa yang dimiliki oleh Ka Tim Resmob Polrestabes Semarang, Aiptu Janadi. Meski terkenal dengan ketegasannya, ternyata hatinya lembut selembut Hello Kitty, ia tidak segan-segan membantu sesamanya yang kesusahan.

“Meski sangar, tapi hatinya lembut, dan jiwa sosialnya tinggi, dia itu tidak mau kerabatnya atau siapapun susah, bahkan dengan pelaku kejahatan yang ditangkapnya,” ujar salah seorang kerabatnya sesama polisi.

Salah satu wujud jiwa sosial yang dimiliki Janadi, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, ia melihat kondisi tersangka yang dalam kondisi tangan diborgol dan tidak bisa berdiri kelihatan sangat haus, tanpa basa-basi, pemancing kakap handal ini mengeluarkan botol minum dari tasnya dan menyuapkan ke mulut tersangka.

Tentu saja apa yang dilakukan Janadi tersebut membuat orang yang menyaksikan gelar perkara tersebut berdecak kagum. Karena mereka selama ini melihat sosok Janadi adalah sosok yang sangar.

“Wow….ternyata sosok yang dikenal sangar itu memiliki hati yang sangat baik, jiwa sosial yang tinggi,” decak salah seorang polisi yang menyaksikan kejadian itu.

Decakan dari salah seorang polisi, Janadi pun menyambutnya dengan senyuman.

“Meski ini penjahat, tapi ini juga manusia,” ujarnya dengan senyum.

Tidak hanya polisi, tersangka yang mendapatkan perlakukan dari Janadi pun memberikan senyuman dan mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih Pak,” ujarnya. (BJ)