Home Headline Meski PPKM Darurat, Atlet Pelatda Aeromodelling Jateng Tetap Latihan

Meski PPKM Darurat, Atlet Pelatda Aeromodelling Jateng Tetap Latihan

BLORA, 8/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak lima atlet Aeromodelling Pelatda Jawa Tengah, yang akan bertanding di PON XX Papua digembleng latihan di Lapangan Udara (Lanud) Ngloram (Abdurrahman Wahid) Blora.

“Ini latihan untuk persiapan PON XX Papua nanti. Ada lima atlet ya, ini hasil seleksi pada Porprov kemarin,” ungkap Wihan ketua Pengprov Aeromodelling Jawa Tengah, Kamis (8/7).

Kelima atlet itu berasal dari Jepara dua orang, Semarang satu orang, Salatiga satu orang, dan Surakarta satu orang ditambah empat official.

“Petunjuk dari KONI Jateng tiga bulan, ini kan PPKM ya, tetep kita paksakan. Karena memang waktunya tinggal tiga bulan ini, ” jelasnya.

Musuh terberat menurutnya adalah Jawa Barat dan Jawa Timur. Namun dirinya tetap optimis bisa memenuhi traget medali di kelas DLG, Pylon race.

Sementra salah satu atlet muda asal Semarang Iyan Cahya Ismail, yang memiliki ciri khas berambut emas ini, mempunyai target medali emas di PON XX Papua nanti.

” Yang pasti medali emas sudah ada di pikiran saya. Optimis lah kaya rambut rambut saya,” jawabnya sambil tersenyum.

Untuk persiapnanya, ia sudah mempersiapkan peralatan, sudah di setting maksimal dan latihan fisik harus di galakan. (Her/El)

Advertisements