Home Lintas Jateng Meski Hujan, Upacara Peringatan HUT Kota Semarang Tetap Berlangsung

Meski Hujan, Upacara Peringatan HUT Kota Semarang Tetap Berlangsung

Suasana upacara peringatan HUT Kota Semarang ke 468
Suasana upacara peringatan HUT Kota Semarang ke 468
Suasana upacara peringatan HUT Kota Semarang ke 468

Semarang, 2/5 (BeritaJateng.net) – Memperingati hari jadi kota Semarang ke 468 tahun, beberapa kegiatan sudah tampak di gelar di Balaikota Semarang. Salah satunya, upacara peringatan HUT ke-468 Kota Semarang dilaksanakan pukul 07.00 WIB di lapangan parkir Balaikota.

Meskipun hujan turun tak menyurutkan semangat pejabat Pemkot Semarang untuk menggelar upacara peringatan hari jadi kota Semarang yang sekaligus bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti berbagai elemen masyarakat Kota Semarang. Dalam upacara, tidak ada proses pengibaran bendera merah putih, namun upacara berjalan khidmat dan lancar.

Setelah upacara, dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba dalam rangka peringatan HUT ke-468 Kota Semarang yang telah di gelar sebelumnya, seperti lomba fotografi instagram dan lain-lain.

Sebelumnya, Jumat (1/5) dilakukan pula tirakatan dan doa bersama di Aula Balaikota Semarang yang di hadiri Walikota dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkot Semarang. Tirakatan juga di gelar di seluruh kecamatan di Kota Semarang. (Bj05)