Home Headline Mesin Genset Meledak, Cafe dan Studio Musik Terbakar

Mesin Genset Meledak, Cafe dan Studio Musik Terbakar

399
Mesin Genset Meledak, Cafe dan Studio Musik Terbakar

Semarang, 26/5 (BeritaJateng.net) – Kebakaran hebat melanda sebuah bangunan cafe angkringan dan studio musik di Jalan Durian Raya, Banyumnik, Semarang, Sabtu (25/5). Kebakaran diduga berasal dari mesin genset yang akan dihidupkan meledak hingga mengeluarkan percikan api yang menyambar tabung gas Elpiji.

Besarnya api membuat pemilik cafe, Theresia Olga, berusaha meminta pertolongan warga yang sedang lewat. Satu persatu warga berusaha mengeluarkan alat musik di dalam studio, dan menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang. Sempat terjadi beberapa kali ledakan dari dalam cafe angkringan.

“Sebelumnya mati lampu, saat akan mengidupkan ganset, saya lihat dari cctv keluar asap, saat keluar sudah ada api. Awalnya yang terbakar ganset disamping ganset ada tabung gas,“ ujar pemilik cafe.

Dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang datang dan berusaha memadamkan kobaran api di dalam cafe, dan studio musik. Selang lima menit, petugas pemadam kebakaran dapat mengendalikan situasi.

Mesin Genset Meledak, Cafe dan Studio Musik Terbakar

Meski tidak ada korban jiwa, pemilik cafe dan studio mudik mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Sementara guna memastikan penyebab kebakaran. Kasus ini dalam penyelidikan Aparat Kepolisian Sektor Banyumanik, Kota Semarang. (Nh/El)