Home Hiburan Meriahnya Workshop Olympus Gary Evan Bersama Ratusan Fotografer di Semarang

Meriahnya Workshop Olympus Gary Evan Bersama Ratusan Fotografer di Semarang

IMG-20151016-WA0049

Semarang, 17/10 (BeritaJateng.net) ,- Ratusan fotografer ikuti workshop Olympus bersama Gary Evan dengan materi Destination Wedding Photografi di Hotel Quest Semarang, yang merupakan agenda acara Salon Foto Indonesia ke 36 Semarang.

Dalam acara workshop tersebut pembicara Gary Evan, mengupas tentang fotografi pre/wedding ber-destinasi tempat wisata di luar atau dalam negeri dari sigi bisnis dan kreatif.

Gary Evan merupakan salah satu Photografer komersial Pre/Wedding yang terkenal di Indonesia, banyak sekali jam terbangnya dalam mendalami bisnis tersebut di luar maupun dalam negeri.

Dalam workshopnya juga memperlihatkan beberapa contoh hasil karya fotonya dengan beberapa kilennya di luar negeri, diantaranya ada berbagai negara yakni Amerika, Prancis, Australia, Jepang, India dan masih banyak negara-negara lainya.

Menurut Gary Evan, selain memerlukan skill dan teknis yang tinggi untuk mendapatkan hasil foto yang baik dan bagus, ada hal lain yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan. Diantaranya yakni persiapan apa saja yang berhubungan dengan lokasi pemotretan di luar negeri, bagaimana membuat klien percaya, memberikan yang terbaik dan meningkatkan sisi keatif di setiap project, membangun brand image, dan lain sebagainya yang mendukung untuk melakukan bisnis Pre/Wedding di luar negeri dan dalam negeri.

IMG-20151016-WA0054

“Menjalankan bisnis fotografi pre/wedding tak sekedar hanya butuh skill fotografi saja, namun juga perlu persiapan non teknis lainnya. Seperti pasport, visa, lokasi pemotretan, waredrop, dan masih banyak teknis diluar fotografi,” tuturnya saat memberikan workshop Olympus di Hotel Quest Semarang.

Lanjutnya, banyak hal yang perlu kita persiapkan dalam pemotretan di luar negeri, seperti pasport dan visa, kita harus tahu dahulu tentang lokasi nanti pemotretan dimana dan tentunya biaya yang akan kita keluarkan.

“Sebelum kita berangkat pastinya persiapan ini sangat diperlukan, dan perlu juga kita survey biayanya, kita bisa browsing internet untuk persiapan-persiapan tersebut. Jika kita ada Job prewedding ke Australia misalnya, yaa paling tidak kita juga sudah memberikan contoh kepada klien kita untuk beberapa tempat untuk pemotretan dimana aja, dan biaya apa saja yang perlu dikeluarkan, seperti akomodasi, penginapan hingga pembiayaan tempat lokasi hingga wadrop apa saja yang cocok untuk pemotretan disana,” jelasnya.

“Segala sesuatu yang berhubungan dengan pemotretan harus dirundingkan terlebih dahulu dengan klien dari segi waktu, biaya dan hingga perijinan. Karena ini sangat penting sekali untuk pelaksanaan pemotretan diluar negeri, paling tidak kita tahu disana apa saja yang kita butuhkan,” tambahnya.

Dan acara workshop Olympus tersebut ditutup dengan pengundian doorprice kamera dari Olympus. (BJ06)