Home Headline Meriahnya Bimmerfest 2018, Hadirkan Ratusan Mobil BMW Berbagai Seri

Meriahnya Bimmerfest 2018, Hadirkan Ratusan Mobil BMW Berbagai Seri

706
0
Launching Koleksi terbaru BMW di acara Bimmerfest 2018 Semarang
        SEMARANG, 19/11 (BeritaJateng.net) – Ajang Bimmerfest 2018 di Kota Semarang berlangsung meriah. Ratusan koleksi mobil BMW dengan berbagai model dan seri mulai dari classic, sport dan hingga seri yang terbaru turut mewarnai perhelatan akbar Bimmerfest di Bale Merapi New PRPP Semarang Jawa Tengah dalam ajang Indonesian Bimmerfest 2018, Minggu (18/11).
        Pembukaan acara khususnya bagi pecinta mobil BMW tersebut dihadiri oleh perwakilan pemerintah kota, Kadin dan 24 chapter club mobil BMW se- Indonesia.
        Tak hanya dari chapter Semarang saja, adapula perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Jakarta, Sulawesi dan lainnya yang turut berpartisipasi dalam ajang Bimmerfest ke-10 kali ini.
        Ketua Panitia Dwi Ardanto mengatakan, untuk kegiatan ini memang dibuat berbeda dari yang sebelumnya. Karena dibuat semua komunitas pecinta mobil BMW dari seluruh Indonesia berkumpul di sini. Bahkan, ada anggota yang terjauh dari chapter Aceh rela menempuh perjalanan darat sejauh 60 ribu kilometer.
       “Tema yang diangkat dalam Bimmerfest ini adalah Redefining Culture, Kota Semarang sebagai tuan rumah ingin menunjukkan empat budayanya. Yaitu Belanda,  Arab, Melayu dan Tionghoa dan kearifan lokal yang ada untuk ditunjukkan kepada temen-temen dari seluruh Indonesia yang hadir di Semarang ini. Sedangkan tujuannya utamanya agar semua komunitas bisa berbaur semuanya disini,” katanya.
Simbolis pembukaan Bimmerfest 2018 di Merapi Ballroom PRPP Semarang.

Dwi menambahkan, rangkaian acara Bimmerfest yakni diantaranya lounching mobil BMW seri terbaru dari BMW group Indonesia,  fashion show, car show dan drag rice. Selain, gelaran car show yang tak kalah menariknya adalah drag rice,  adu kecepatan mobil itu jadi perhatian pengunjung karena menghadirkan pembalap cantik nasional, Alinka. Tak hanya, menjajal sirkuit sendiri,  Alinka juga mengajak beberapa pengunjung untuk ikut merasakan memacu adrenalin di dalam mobilnya.

       Sementara itu, Bayu Riyanto Vice President Sales BMW Indonesia mengatakan, dua mobil BMW terbaru yang dilounching untuk pertama kalinya di Indonesia. Yakni the first-ever BMW i8 Roadster dan BMW 53i M Performance.  Dari kenampakannya, mobil pertama yang dipamerkan model sporty, dan bertenaga listrik serta canggih. Sedangkan mobil yang kedua, didesain lebih staylish. Untuk harganya BMW 53i M Performance yakni dibandrol dengan harga sekitar 1,4 M.
        “Untuk pasar mobil BMW di Jawa Tengah sudah cukup baik. Karena selain masyarakat banyak yang mengenal mobil BMW juga didukung oleh infrastruktur jalan yang bagus juga,” katanya. (AK/EL)
Launching koleksi terbaru BMW di Bimmerfest 2018.