Home Headline Meriah, Pesta Kembang Api Water Blaster

Meriah, Pesta Kembang Api Water Blaster

Semarang, 1/1 (BeritaJateng.net) – Wahana Air terbesar di Jawa Tengah Water Blaster yang ada di komplek Perum Graha Candi Golf petang tadi tidak seperti biasanya. Ratusan pengunjung tidak beranjak. Pasalnya, pukul 18.00 WIB digelar pesta kembang api untuk mengawali tahun 2016.

Sebelum digelar pesta kembang api, ratusan pengunjung yang kebanyakan masih mengenakan pakaian renang dihibur marching band dari Arhanudse Semarang. Tidak hanya itu, berbagai hiburan dari panggung digelar sebelum pesta kembang api dimulai.

Tepat pukul 18.00 WIB, dari salah satu sudut wahana air, semburan kembang api mulai meluncur di udara. Sorak sorai pengunjung pun pecah menyambut kembang api yang berwarna warni.

Kavita, salah seorang pengunjung mengaku rela menunggu berjam- jam hanya untuk menyaksikan pesta kembang api. Karena pada malam perayaan Tahun Baru ia hanya bisa menyaksikan kembang api dari rumahnya di Tembalang.

“Sebelumnya memang sudah tahu kalau di water blaster ada pesta kembang api meski tidak pas malam tahun baru, makanya saya sempatkan ke water blaster, meski harus menunggu berjam jam, tapi asyik karena bisa berenang dulu,” ujarnya yang mengaku ke water blaster bersama keluarganya.

Water Blaster

Senada dengan Kavita, Sarjono warga Banyumanik mengatakan sengaja ke water blaster hanya untuk menyaksikan pesta kembang api.

“Saya datang ke sini pas mau maghrib, makanya gak nunggu lama,” ujar Sarjono.

Direktur Operasional Water Blaster Soemitro mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, pihaknya sengaja menggelar pesta kembang api pada tanggal 1 Januari malam, karena kalau dielar pas malam tahun baru, di Semarang sudah banyak yang mengadakan pesta kembang api.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita selalu menggelar pesta kembang api pada tanggal 1 malam, jadi istilahnya bukan menyambut tahun baru tapi untuk mengawali tahun baru,” ujarnya kepada beritajateng.net.

Lebih lanjut ia mengatakan, pesta kembang api dan berbagai hiburan yang digelar pada tanggal 1 sebagai bentuk penghormatan kepada pengunjung water blaster yang menikmati liburan.

“Ini semua sebagai bentuk terima kasih kami kepada pengunjung water blaster yang menikmati liburan pada tanggal 1 Januari, dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan aura positif untuk melalui tahun-tahun ke depannya,” pungkas Soemitro. (BJ)