Home Headline Menyebrang Sungai, Penggembala Domba Hanyut

Menyebrang Sungai, Penggembala Domba Hanyut

Jepara, 2/1 (Beritajateng.net) – Satu orang  hanyut di sungai Wulan, Kabupaten Jepara, Jumat (2/1). Korban diketahui bernama Ali Mustofa (25) Warga Desa Dorang, RT 4 RW 3 Kecamatan Nalumsari, Jepara.

Hingga berita ini diturunkan Basarnas dan Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. 

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Agung Hari Prabowo mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk , kejadian tersebut terjadi  Jumat (2/1) sekitar 06.50. Menurut Agung pihaknya mendapat laporan dari Kepala Desa Dorang Aris satu jam setelah kejadian, atau sekitar pukul  07.00. 

Menurut salah seorang saksi kejadian Sodikin (12) yang tidak lain adalah tetangga korban mengatakan, saat dirinya menggembala kerbau melihat Ali menyebrang sungai tersebut. Sampai di tengah – tengah sungai tiba tiba Ali tidak terlihat lagi. “Mungkin Ali hanyut terbawa arus sungai,” kata Sodikin.

Sementara itu, Personel Basarnas Pos SAR Jepara Ali Usman mengatakan, kondisi arus sungai tidak begitu kencang. Hanya saja menurut Usman dasar sungai berlumpur. “Kedalaman air sekitar 6 meter, sedangkan lebar sungai di tempat kejadian sekitar 20 meter,” kata dia.

Masih menurut Usman, pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar tempat kejadian menggunakan perahu karet. Namun demikian ada juga tim yang melakukan penyisiran dengan berjalan di pinggir hingga jarak 2 kilometer. Untuk sementara pencarian tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman, dikarenakan kondisinya berlumpur tebal. Bahkan ketebalan lumpuh mencapai pinggang orang dewasa dan jarak pandang nol. “Saat ini tim masih berupaya mencari, cuaca cerah, sehingga tim SAR gabungan bisa melakukan pencarian tanpa kendala yang berarti,” imbuhnya.

Adapun Tim yang telibat dalam pencarian terdiri atas Basarnas Pos SAR Jepara, TNI, POLRI, BPBD, SAR Jepara, Jepara Rescue dan warga sekitar. (BJ14)