Home Ekbis Menyambung Hidup, Pedagang Johar Mengais Barang Bekas Kebakaran

Menyambung Hidup, Pedagang Johar Mengais Barang Bekas Kebakaran

Menyambung hidup, pedagang pasar johar mengais barang bekas kebakaran
Menyambung hidup, pedagang pasar johar mengais barang bekas kebakaran
Menyambung hidup, pedagang pasar johar mengais barang bekas kebakaran
Semarang, 13/5 (BeritaJateng.net) – Pasca kebakaran Pasar Johar Semarang, sejumlah pedagang mulai disibukkan dengan mengais puing-puing bekas kebakaran di tempat mereka berjualan.
Menurut Aan pedagang jam, akan merongsokan barang  sisa-sisa kebakaran di tempat dirinya bertahun-tahun mengais rejeki agar dapat penghasilan tambahan. “Agar dapat uang untuk menyambung hidup”, ujarnya
Kini para pedagang sudah tidak tahu lagi rencana kedepan, pasalnya pasca kebakaran hebat yang meludeskan Pasar buatan tahun 1936 berarsitektur Belanda Ir. Thomas Karsten. Sejumlah pedagang masih bingung bagaimana cara berdagang kembali.
“Masih luntang lantung nasibnya, modal habis, tidak ada dagangan ditambah belum dapat tempat berjualan pula,” tuturnya.
Dari hasil pantauan di lokasi, sejumlah pedagang nekad berjualan di depan pasar. Menurut udin dirinya terpaksa mengelar dagangan karena sudah tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan. “Belum tahu untuk kedepannya karena masih menunggu relokasi dari Pemerintah Kota Semarang,” ungkapnya.
Para pedagang yang nekad berjualan berharap agar di berikan kesempatan untuk berjualan di depan Pasar Johar hingga ramadhan selesai. (BJ 15)