Home News Update Menwa UPGRIS akan Gelar Lomba PBB Tingkat Jateng

Menwa UPGRIS akan Gelar Lomba PBB Tingkat Jateng

Upgris

Semarang, 28/9 (BeritaJateng.net) – UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas PGRI Semarang (Upgris) bakal menggelar Lomba Gerakan Merah Putih (LGMP) se-Jawa Tengah untuk yang kedua kalinya.

Rencananya acara tersebut dilaksanakan pada 14 Oktober 2015 mendatang. Lombanya sendiri meliputi kegiatan paskibra, seperti PBB dan pengibaran bendera.

Lokasi lomba akan dibagi menjadi dua tempat, yakni Balairung yang digunakan untuk lomba PBB dan Gedung Utama untuk lomba pengibaran bendera.

Ketua Panitia, Riska Styawan mengatakan, Menwa akan menerjunkan 32 personil dalam acara tersebut. Ada sedikitnya 13 peserta yang sudah terdaftar mengikuti lomba terjadwal pada (14/10) mendatang. Paling jauh pelajar SMA/sederajat dari Magelang, seperti SMK Taruna Nusantara dan SMAN 1 Kabupaten Magelang.

“Sebenarnya kuota lomba ada 25 peserta, hanya saja kemarin saat cek lapangan terakhir penutupan ada total 13 peserta,” ungkap Riska di PKM Upgris, Senin (28/9) siang.

Riska juga menambahkan sebelum pelaksanaan lomba, panitia giat mengadakan technical meeting dan cek lapangan.

“Tujuannya agar ada kepastian lomba. Selain itu, supaya panitia, peserta lomba dan dewan juri tidak ada kesalahpahaman dan masalah,” imbuhnya.

Sementara ini ada 7 orang peserta dan terdaftar yang mengikuti cek lapangan, lanjut Riska.

“Panitia berharap pada cek lapangan dan technical meeting (4/10) besok ada 6 peserta lagi turut hadir mempersiapkan diri sebelum lomba,” pungkasnya. (BJT01)