Home Headline Menu Sehat dan Nikmat Rawon Ikan Salmon di Aston Inn Pandanaran

Menu Sehat dan Nikmat Rawon Ikan Salmon di Aston Inn Pandanaran

325
Menu Sehat dan Nikmat Rawon Ikan Salmon di Aston Inn Pandanaran

Semarang, 29/11 (BeritaJateng.net) – Aston Inn Pandanaran Semarang kembali menyuguhkan makanan sehat bercitarasa khas Indonesia ‘Rawon Ikan Salmon’.

Rawon yang merupakan makanan khas Jawa Timur, Indonesia berupa sup daging berkuah yang berwarna hitam dengan campuran bumbu khasnya Kluwek sehingga berwarna hitam.

Rawon telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia dan rawon yang dulu hanya dapat dinikmati di Indonesia, saat ini sudah mencapai mancanegara yang sebutannya menjadi Black Soup.

Executive Chef Tri Ganjar Saputra mengatakan, spesial rawon yang dihadirkan di Aston Inn Pandanaran tidak berisi daging, melainkan ikan salmon.

“Rawon yang pada umumnya terdiri dari daging sapi, taburan kecambah dan kuah hitam yang berasal dari kluwek. Namun di Aston Inn Pandanaran Semarang kami memberikan sebuah variasi dan sensasi yang berbeda yaitu dengan menghadirkan Rawon yang menggunakan Ikan Salmon sebagai bahan utama serta bumbu-bumbu spesial racikan dari chef kami yang berpengalaman,” ujar Chef Tri.

Seperti yang diketahui, lanjut Tri, Ikan Salmon merupakan ikan yang sangat terkenal di masyarakat, selain rasa nya yang enak, ikan salmon termasuk salah satu ikan yang paling bergizi di dunia, karena didalam ikan Salmon merupakan salah satu sumber terbaik asam lemak omega -3, serta kaya akan vitamin dan juga protein yang berkualitas tinggi.

Asam lemak omega-3 ini sangat penting bagi tubuh karena memiliki peranan yang sangat besar dalam menjaga kesehatan tubuh, dan merupakan lemak yang sangat istimewa serta sehat.

“Dengan manfaat serta keistimewaan yang dipunyai oleh Ikan Salmon tersebut maka menu Rawon kami menggunakan Ikan Salmon sebagai pengganti daging sapi yang biasa di pakai,” lanjutnya.

Ia menuturkan jika penggunaan Ikan Salmon dalam menu rawon merupakan salah satu kreasi yang out of the box dan anti mainstream serta untuk memberikan sebuah cita rasa dan sensasi yang berbeda saat menikmati Rawon.

“Menjadi sebuah kebanggan bagi kami bisa berkreasi mengolah makanan khas Indonesia tersebut untuk bisa dinikmati semua orang, sehingga bagi mereka yang sudah mengurangi makanan daging merah dapat menjadikan alternative dalam menikmati kelezatan Rawon,” tuturnya (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here