Home Ekbis Menu Olahan Ayam Ala Chef Matthew Angga di Live Cooking Modena

Menu Olahan Ayam Ala Chef Matthew Angga di Live Cooking Modena

14
Herbs Crusted Chicken Breast kreasi Chef Matthew Angga saat demo masak di live cooking Modena.

Semarang, 16/10 (BeritaJateng.net) – Daging ayam bisa diolah menjadi berbagai menu nikmat dan menggugah selera. Seperti yang dilakukan Chef Matthew Angga, Executive Chef of Wemarion Hotel Semarang yang mengolah daging dada ayam menjadi western yakni Herbs Crusted Chicken Breast.

Dalam live cooking yang digelar Modena Semarang menyambut Grand Opening Mitra 10 Semarang, Chef Angga sapaan akbarnya memberikan tips and trik dalam mengolah daging ayam.

Chef Angga menggunakan produk-produk berkualitas Modena yakni kompor tipe BH 1945, Fry Pan ZF 2602, Modena ZQ 1802 Waldemar Saucepan.

Chef Matthew Angga, Executive Chef of Wemarion Hotel Semarang mengatakan, produk Modena memiliki kualitas yang sangat baik.

“Kompor BH 1945 ini salah satunya, desain yang simple dan kompak, dengan tingkat keamanan yang tinggi. Selain itu, produk ini sangat efisien karena hemat gas. Penggunaan apinya bagus karena menggunakan barner alumunium. Ini kuat banget karena ring sanggahan dengan baja cor. Jelas lebih awet dibanding dengan produk lainnya,” ujar Chef Angga.

Herbs Crusted Chicken Breast yang dimasak Chef Angga merupakan perpaduan masakan western dengan cita rasa nusantara. Daging dada ayam dimasak tumis dengan herbs atau rempah dan butter pelengkapnya ada mased potato yang di masak dengan sedikit susu, keju, butter, dan garam. Tambahan saus bercitarasa nusantara khas Indonesia juga tak mengurangi kenikmatan Herbs Crusted Chicken Breast.

Dalam mengolah daging dada ayam, chef Angga terlebih dahulu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Menurutnya, tips agar wajan atau pan tidak lengket saat menggoreng ayam yakni pastikan minyak yang digunakan telah panas sebelum memasukkan ayam.

“Jika kita ingin ayam atau ikan tidak lengket saat digoreng, pastikan suhu sudah mencapai 160 celcius atau sudah panas dulu minyaknya baru dimasukkan ayam atau ikannya. Proses penggorengan juga jangan sering dibolak balik agar ayam bisa matang sempurna,” ujar Chef Angga.

Tak hanya memasak, Herbs Crusted Chicken Breast, Chef Angga juga membuat dessert menu Unbakes Strawberry and Tape Cheese Cake. Menu dessert tanpa oven ini sangat mudah di kreasikan, terlebih penggunaan tape yang dipadukan dengan keju menjadi rasa yang unik yang dipadukan dengan saus strawberry.

“Dua menu tadi saya bawakan Karena simel dan memadukan bahan lokal. Ayamnya tadi pakai bumbu khas bali,” tutur chef yang sebelumnya berkarir di Norwegia dan Australia itu.

Sementara itu, Indra Syarifudin Brand Manager Modena Semarang melibatkan chef yang baru saja kembali ke Semarang Januari lalu itu karena telah teruji kemampuan dan kompetensinya. “Saya harap masakan yang dibawakan Chef Angga bisa menginspirasi teman-teman yang menyaksikan. Syukur-syukur bisa dipraktekkan dan dijual,”’ katanya.

Live Cooking ini adalah salah satu rangkaian acara grand opening supermarket bahan bangunan dan material Mitra10 Semarang. Di acara itu, beberapa produk dikenalkan, di antaranya kompor stove empat tungku, teflon, dan panci.

Indra melihat animo masyarakat menyambut Mitra1o sangat tinggi. Sejak dibuka tanggal 14 Oktober kemarin, supermarket bahan bangunan yang juga menyediakan barang sanitary dan elektronik ini tidak pernah sepi pembeli.

Ia sangat optimis produk-produk Modena akan laku di Mitra10, termasuk produkproduk premiumnya. “Bahkan, dalam beberapa hari ini sudah ada beberapa transaksi. Produk kita yang notabene agak slow di toko lain, ternyata di sini terjual. Saya berharap kerjasama ini bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi Modena Cabang Semarang,” katanya. (Ak/El)

Advertisements