Home Ekbis Menteri Perindustrian akan Carikan Modal untuk Esemka

Menteri Perindustrian akan Carikan Modal untuk Esemka

mobil esemka

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Saleh Husein mengaku akan tetap berusaha untuk memperkuat industri dalam negeri misalkan dengan mensuport pemegang merk mobil Esemka untuk terus mengembangkan produksinya. Agar mampu bersaing dengan merk-merk lain industri otomotif ternama dari negara maju memiliki permodalan yang sangat kuat.

“Harus dipahami pengembangan industri otomotif adalah padat modal. Kita akan berusaha membantu mencarikan investor yang bersedia bekerja sama mengembangkan produksi otomotif,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015).

Menteri Perindustrian juga mengakui pasar otomotif di Indonesia dikuasai produsen otomotif dari negara maju. Sebab itu industri otomotif dalam negeri tidak hanya pada memproduksi saja namun juga harus memikirkan kedepannya baaimana penjualannya juga terkait layanan purna jual.

“Mendirikan industri otomotif itu untuk jangka panjang. Bukan hanya sepuluh, dua puluh tahun saja,” lanjutnya.

Wacana menjadikan Esemka menjadi Mobil Nasional (Mobnas), belum ada pembicaraan. Namun sejauh ini pemerintah akan tetap fokus pada pengembangan industri otomotif dalam negeri, terutama meningkatkan industri dalam negeri dengan komponen lokal yang harus diperhatikan dan diutamakan. (BJ24)